Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melania Trump: Setiap Wanita Itu Unik dan Berbeda

Kompas.com - 30/03/2017, 20:33 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Melania Trump, Ibu Negara AS, cenderung jarang tampil di depan publik, baik saat kampanye pemilihan presiden dan semenjak hari inaugurasi sang suami, Donald Trump, sebagai Presiden AS ke-45.

Namun, Melania mulai memperlihatkan dukungannya untuk gerakan dan aktivits wanita pada pidato acara 2017 Secretary of State’s International Women of Courage Awards, hari Rabu 29 Maret 2017 waktu setempat.

Melania memberikan penghargaan pada 13 wanita yang dianggap sebagai sosok pemberani dalam memperjuangkan kesamaan hak untuk wanita dalam lingkungan sosial secara global.

Pidato Melania sarat seruan untuk menyemangati wanita untuk terus berjuang dan bekerja untuk menginspirasi sesama serta memerangi ketidakadilan secara umum.

“Sebagai pemimpin, kita harus terus berjuang dan maju menyuarakan kekuatan jender dan menghargai setiap orang dengan latar belakang berbeda. Ingatlah bahwa kita semua adalah satu kesatuan, yakni kesatuan manusia,” ujar Melania.

“Setiap wanita itu unik dan berbeda,” imbuhnya.

Wanita jangan ragu dan takut untuk menyuarakan adanya kekejaman di sekitar mereka, kata Melania.

“Kita harus melawan ketidakadilan dalam skala apapun pada kehidupan manusia. Kita harus menghentikan segala perbuatan brutal terhadap wanita dan anak-anak,” tegasnya.

Melania dalam berpidato didampingi oleh Secretary of State bidang politik, Thomas A. Shannon.

Selain itu, sang Ibu Negara yang berasal dari Slovenia ini mengundang 13 wanita yang terpilih karena berani memperjuangkan HAM, menghentikan kekejaman wanita dan anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com