Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Cita Rasa di JCF

Kompas.com - 05/11/2010, 14:43 WIB

KOMPAS.com - Untuk kali kedua, Jakarta Culinary Festival (JCF) akan digelar. Gelaran besutan konsultan dan pendiri beberapa restoran, Ismaya Group ini akan digelar dari 4 November 2010 hingga akhir bulan ini. Untuk merayakan pembukaan, mulai dari tanggal 4-7 November 2010, para pengunjung bisa menikmati sajian dan pameran seputar kuliner di lantai 5 Grand Indonesia Shopping Town.

Tiga hari pembukaan ini, para pengunjung bisa menikmati beragam acara, mengunjungi gerai-gerai pameran yang didekorasi menarik, serta belajar dari para koki kenamaan di lantai 5 Grand Indonesia Shopping Town.

Pameran gratis yang terbuka untuk umum ini terdiri atas:
* 10 Favorit
- 10 restoran terfavorit: Blowfish, Social House, Bubur Ayam HI Kempinski Hotel, Potato Head, Sarong, Four Seasons, Flavours of W, Healthy Choice, Anomali, dan illy Cafe.
- 10 makanan kaki lima pilihan majalah Area dan Jalan Sutra: Sego Bancaan, Kopitiam Oey, Siomay dan Batagor Perintis, Sego Kuning Betawi, Risoles Joged, Bacang, Gudeg dan Brongkos Jeng Sari, Nasi Goreng Ijo Asdwin Noor, Nasi Liwet Sanggar, Nasi Liwet dan Racikan Selat Solo, Rendang Uni Farah, KopiLuwak dari KopiAseli, wedang ronde, dan lainnya.
- 10 koktil favorit JCF

* Pameran Perlengkapan Food  & Beverage

Pameran penyedia barang dan jasa dari pastries dan desserts, makanan kecil, minuman, perlengkapan dan peralatan dapur, barang pecah belah, dan lainnya.

* Restoran dan bar "POP UP" sebulan penuh
Selama satu minggu, di lantai 5 Grand Indonesia, akan ada restoran "dadakan" yang diisi oleh para koki berbeda.

Serta beberapa area untuk demonstrasi memasak, antara lain; Schott Zwiesel Celebrity Chef's Roundtable, Rotaryana Cooking Theatre, Miele Demo Kitchen, Wine and Spirit Bar, Ketel One Bar, dan Live Music Area.

Beberapa koki yang dijadwalkan untuk ikut terlibat pada 3 hari acara pembukaan antara lain; Santi Santamaria (Spanyol), Darren Robertson (Australia), Chris Salans (USA), Will Meyrick (Australia), Executive Chef Andre Buser dari Hotel Indonesia Kempinski (HIK), Thomas Verschnik (HIK), Gianfranco Beltrame (HIK), Vindex Tengker dan Senior Sommelier Suyanto dari Four Seasons, Aldo Volpi dari Social House, Hugo Adrian dari Blowfish Kitchen and Bar, Adhika Maxi dan Karen Charlotta, Antoine Audran, Sandra Djohan, Rinrin Marinka, Farah Quinn, dan Agus Ishermawan dari Ismaya Catering.

Simak jadwal acara JCF di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com