Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/03/2013, 17:19 WIB

KOMPAS.com - Helm merupakan salah satu kelengkapan penting saat mengendarai sepeda motor. Sayangnya, masih banyak orang yang enggan untuk menggunakan helm karena berbagai alasan, misalnya gerah, panas, merusak rambut, dan rambut jadi lengket karena keringat. Untuk meningkatkan kesadaran menggunakan helm tanpa membuat rambut tak nyaman, Clear meluncurkan kampanye Cool Riders bertema "Ayo Pake Helmmu!".

"Kampanye ini tercetus karena melihat semakin banyaknya pemakai helm seiring pertumbuhan pengguna kendaraan motor dan ojek. Mereka tahu bahwa helm itu penting untuk keselamatan perjalanan, tapi ada kekhawatiran pada rambut jika menggunakan helm dalam waktu lama. Apalagi Anda yang menggunakan ojek, seringkali helmnya sudah dipakai banyak orang sehingga rambut jadi bau," ungkap Susi Bong, Senior Brand Manager Clear, saat konferensi pers di Prestige Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2013).

Kampanye ini merupakan upaya Clear untuk menjawab ketakutan banyak orang tentang pemakaian helm. Padahal kenyamanan saat menggunakan helm bukan hanya tergantung pada kebersihan helm, tapi juga kebersihan kulit kepala. Susi menambahkan, penggunaan produk sampo yang tepat bisa membantu Anda mengurangi risiko terjadinya masalah ini.

"Karena tertutup dalam waktu yang lama, sirkulasi udara di kulit kepala menjadi tidak lancar, sehingga jadi kulit kepala jadi gerah dan lepek. Clear Ice Cool Menthol akan membantu mengatasi masalah para pemakai helm ini sehingga terasa lebih nyaman saat beraktivitas, dan membebaskan semua masalah rambut akibat penggunaan helm," tambahnya.

Melalui kampanye ini, Clear mengajak para pengendara motor untuk menggunakan helm sekaligus mengedukasi tentang cara menjaga kebersihan helm dan kesehatan kulit kepala. Sebagai bagian dari rangkaian kampanye ini, Clear juga akan mengadakan berbagai kegiatan seperti cuci rambut gratis dengan Clear, cuci helm gratis, sampai kompetisi berhadiah motor Ducati Monster 795. Program ini berlangsung mulai 1 April 2013 sampai 31 Mei 2013 di seluruh kota besar di Indonesia.

Tahun ini, Brand Ambassador Clear, Marcello Tahitoe atau Ello, tidak akan sendirian dalam menjalankan kampanye ini. Ello akan ditemani brand ambassador baru, yaitu Alexandra Asmasoebrata. "Sebagai seorang perempuan sekaligus pembalap yang dalam tiap perlombaan selalu menggunakan helm, saya sangat mendukung kampanye ini. Dengan Clear Ice Cool Menthol, kita nggak perlu khawatir lagi pakai helm karena rambut tetap nyaman dan segar, " ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com