Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/03/2013, 13:32 WIB

KOMPAS.com - Ajang Plaza Indonesia Fashion Week 2013 yang baru lalu menghadirkan desainer Malaysia, Farah Khan. Farah menampilkan koleksi busana bergaya bling-bling dari beads (manik-manik) dan bahan sequins

Koleksi ini dihadirkan dalam busana formal seperti celana panjang, dan gaun cocktail yang menonjolkan siluet tubuh, juga kardigan dan cape. "Busana-busana ini dibuat dengan beads aneka warna yang melapisi seluruh permukaannya sehingga terlihat cantik dan anggun," jelas Farah menjelang fashion show-nya di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (27/3/2013) lalu.

Farah banyak menghadirkan gaun dengan warna-warna seperti emas, perak, hitam, abu-abu, putih, dan hitam. Sedangkan beads yang dipakai kebanyakan berwarna hitam, emas, biru, perak, dan coklat.

farah2

Yang paling menarik dari gaun rancangan Farah adalah adanya pola khusus yang dibentuk dari beads-nya. Butiran beads pada gaun-gaunnya ternyata membentuk bangunan-bangunan terkenal dari beberapa negara. Misalnya, Opera House di Sydney, Coloseum di Roma, Shanghai Financial Tower, Kuala Lumpur Tower, New York Tower, dan landmark lain di beberapa negara.

farah3

Desain busana Farah yang menonjolkan sisi glamor ini ternyata pernah dipakai oleh banyak selebriti Hollywood, seperti Teri Hatcher, Selena Gomez, Nina Dobrev, Sarah Hyland, Kryn Ritter, Karina Smirnoff, Paris Hilton, Lauren Conrad, sampai Vanessa Hudgens. 

"Setelah ajang Plaza Indonesia Fashion Week ini, saya masih akan mengikuti Paris Fashion Week S/S 2014 September mendatang," jelasnya.

FOTO-FOTO: KOMPAS IMAGES/ANDRE KRISTIANTO

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com