Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2013, 22:54 WIB

KOMPAS.com - Rancangan karnival khas Bali memberi kejutan pada pembukaan Kemang Fashion Week "Diva Glam" di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2013). Desainer Gede Yudi menampilkan koleksi bertema Sang Dewi, yang mengeksplorasi sisi etnik dan kekayaan Indonesia. Sebanyak 13 koleksi dipamerkan, terdiri atas enam konsep gaun sentuhan karnival, dan tujuh yang benar-benar karnival.

Layaknya barong yang besar, kostum yang dirancang penuh warna, besar dan tinggi menjulang karya Gede Yudi memenuhi runway. Kostum-kostum tersebut mengingatkan pada karnival ala Jember Fashion Carnival yang sudah digelar sejak 2001. Bedanya para model tidak melintas di jalanan sepanjang 3,6 km, melainkan di tengah panggung peragaan. Rumbai-rumbai, sayap buatan, dan hiasan dekoratif membuatnya atraktif.

Nuansa Bali sangat kental terasa pada rancangan Gede. Selain tujuh kostum karnival, ada enam baju dan gaun yang juga sangat identik dengan Bali. Itu dapat dilihat dari warna atau pemilihan aksesorinya yang khas Bali.

Sebagai penutup, salah satu rancangan Gede dibawakan dengan sangat ekspresif oleh penyanyi Dewi Perssik.

"Kemang Fashion Week Diva Glam" merupakan peragaan fashion akbar yang digelar oleh Lippo Mall Kemang selama lima hari berturut-turut, dari 10-14 April 2013. Event ini menampilkan total 33 desainer Indonesia, 24 international brand, dan 150 model yang akan meramaikan dua fashion runway, yaitu di Avenue of The Stars dan Atrium Lippo Mall Kemang.

Pekan mode akan ditutup dengan konser diva, yaitu Vina Panduwinata, Titi DJ, dan Rossa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com