Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2013, 15:22 WIB

KOMPAS.com - Kualitas dan keunggulan kopi Indonesia sudah dikenal sejak lama di seluruh penjuru dunia. Indonesia sendiri menduduki peringkat ketiga dalam penghasil kopi terbaik dunia. Tetapi, sudahkah Anda merasakan betul kualitas tinggi dari kopi tanah air?

Salah satu jenis kopi andalan Indonesia adalah kopi Specialty Grade 1 yang merupakan kualitas biji kopi unggul, yang diproses sesuai dengan standar internasional SCAA (Speciality Coffee Association of America).

"Indonesia adalah (salah satu) penghasil kopi terbesar. Kopi Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Untuk kualitas spesial di grade 1, Indonesia ada di posisi ketiga di dunia," ujar Yusuf Sumarta, Direktur PT JJ Multi Utama Indonesia yang menaungi JJ Royal Coffee, saat jumpa pers di Restoran Harum Manis, Apartemen Pavilion, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Agar masyarakat Indonesia dapat dengan mudah menikmati kopi berkualitas yang terbuat hanya dari biji kopi murni, kini JJ Royal Coffee menghadirkan Kopi Tubruk Specialty Grade 1. Kemasan sachet yang praktis memudahkan Anda untuk segera membawa kopi ini ke mana pun dan segera menyajikannya.

"Produk ini kami luncurkan untuk pecinta kopi Indonesia, karena dulu itu orang minum kopi melalui proses yang sangat panjang. Indonesia sebagai penghasil kopi terbesar, kenapa tidak memberikan produk yang terbaik untuk masyarakatnya dari yang dihasilkan oleh anak bangsa sendiri," imbuhnya.

Tidak seperti kopi instan yang cukup diseduh dengan air panas dari dispenser, kopi tubruk harus menggunakan air mendidih untuk memaksimalkan rasanya. Selain itu jika airnya tidak mendidih, ampas kopi biasanya akan mengambang di permukaannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com