Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2013, 20:48 WIB

KOMPAS.com - Untuk kali ke tujuh, Senayan City menggelar event fashion akbar tahunan, Audi Fashion Nation, yang kali ini mengambil tema "Le Grande Soiree". Pembukaan event ini menghadirkan peragaan busana dari tiga desainer Indonesia, yaitu Ari Seputra, Mel Ahyar, dan Rusly Tjohnardi.

"Fashion Nation sekarang ini terasa berbeda, kenapa? Karena terasa lebih istimewa dengan hadirnya tiga desainer ternama Indonesia. Mereka merancang koleksinya khusus untuk pengunjung Senayan City dengan koleksi high-end dan couture terbaru," ujar Very Y Setiady, Marketing Director Senayan City, saat pembukaan acara, Rabu (10/4/2013) lalu.

Pagelaran Fashion Nation tahun ini terasa semakin istimewa dengan kehadiran Nadya Hutagalung sebagai international host. Mantan VJ MTV yang kini aktif sebagai penggiat lingkungan ini namanya kembali naik setelah menjadi host pemilihan model Asia, Asia's Next Top Model.

Kehadiran Nadya memesona para pengunjung Senayan City, terlihat bahwa publik Indonesia amat merindukan sosok perempuan berdarah Batak-Australia yang kini semakin matang tersebut.

"Saya senang bisa terpilih kembali menjadi host untuk acara tahunan Fashion Nation Senayan City. Yang lebih berkesan lagi, saya membawa serta tiga model pemenang Asia's Next Top Model 2013 untuk pertama kalinya di Indonesia," tutur Nadya, ketika membuka pagelaran Fashion Nation.

Tiga pemenang Asia's Next Top Model ini, yaitu Jessica Amornkuldilok (Thailand), Kate Ma (Taiwan), dan Stephanie Retuya (Filipina), hadir untuk mengumumkan para peraih Style Makers Award. Sesuai tradisi dalam gelaran Fashion Nation tiap tahunnya, Senayan City emang mengumumkan "Style Makers Award with TRESemme" sebagai bentuk penghargaan terhadap tokoh-tokoh yang dianggap sebagai ikon dalam dunia mode Indonesia.

Para peraih penghargaan ini datang dari berbagai latar belakang profesi yang terlibat dalam industri fashion Indonesia. Para peraih penghargaan tersebut adalah:

* The Most Stylish Model: Paula Verhoeven
* The Most Stylish Celebrity: Andien
* The Most Stylish Socialite: Fitria yusuf
* The Most Stylish Man: Rio Dewanto

Selain itu, untuk kedua kalinya juga Senayan City mempersembahkan Senayan City Audi Runway Hits yang kembali untuk menyambut hadirnya bakat-bakat baru di industri fashion Indonesia. Mengangkat tema "Pret A Party", deretan desainer yang memeriahkannya yaitu Yosafat Dwi Kurniawan, Yogie Pratama, Rama Dauhan, dan label Major Minor yang merupakan second line dari Ari Seputra.

Mereka lah empat bintang baru dalam dunia fashion Indonesia, dan menjadikan Runaway Hits sebagai gelaran fashion wajib bagi pecinta fashion Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com