Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2013, 14:46 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Warna-warna terang dan cerah mendominasi koleksi busana pria Spring/Summer di Milan Men's Fashion Week  yang sudah dimulai Minggu (23/6/2013) lalu. Desainer Dolce & Gabbana, Versace, dan Andrea Incontri, memberikan suguhan terbaiknya.

Ketiga desainer menampilkan koleksi yang beragam dari koleksi kemeja dan jas, celana stripes, celana renang, hingga baju-baju mirip kostum badut. Dari beberapa koleksi, banyak rancangan yang menggunakan warna-warna terang dan saling tabrak warna.

Peragaan diawali Dolce & Gabbana dengan koleksi jas formal dan atasan motif cetak. Di antaranya ada stelan jas, kemeja, dan celana serba putih. Lalu kemeja warna putih yang ditutupi blazer dan jas luaran warna hitam. Outfit lainnya, yakni kemeja motif lengan pendek dengan padupadan celana stripes.

Setelahnya ada koleksi Andrea Incontri yang menampilkan rancangan yang menimbulkan banyak pertanyaan. Beberapa koleksinya merentang dari celana renang, lalu atasan dengan warna merah jambu, hingga baju-baju badut dengan color blocking.

Pada dua itemnya yang mencolok, ada atasan motif bunga yang dipadu celana pendek juga dengan motif bunga. Andrea melilitkan tas segi empat tepat di bagian perut sehingga mirip sekali dengan kostum ala badut. Lalu ada tank top warna merah dan oranye dengan padu padan celana renang warna merah yang memberi kesan mini.

Versace sepertinya lebih nyeleneh lagi dengan koleksi sweater khaki dan celana renang yang dibarengi beberapa aksen garis saling silang warna-warni seperti olesan kuas.  Koleksi ini segera diikuti dengan beberapa koleksi busana yang kontras atau tabrak warna dengan dominasi warna emas, coral, dan pink yang dipadu pula dengan jeans warna neon kuning atau celana pendek ungu.

Hampir sama dengan Versace, Jill Sander untuk koleksi Spring/Summer kali ini menampilkan overcoat dengan celana pendek monokrom dengan salah satu item yang serba merah jambu.  Secara keseluruhan ada beberapa koleksi yang mengesankan dalam peragaan Milan Men’s Fashion Week kali ini, di antaranya koleksi dari Dolce & Gabbana, Les Hommes dan Bottega Veneta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com