Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Pemenang ''Best National Costume" Miss Universe 2013

Kompas.com - 08/11/2013, 16:12 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber ibtimes

KOMPAS.com - Kamis (3/11/2013) lalu, para kontestan Miss Universe 2013 telah merampungkan proses penilaian awal dan penilaian busana nasional di Vegas Mall, Moskow, Rusia. Para kontestan ini menampilkan berbagai busana yang mengedepankan kreativitas dan ciri khas negaranya masing-masing. Beragam busana seperti kostum robot Transformer, dewi perang, dewi naga dan kostum reog Ponorogo dari Indonesia mampu memukau penonton dari mal tersebut.

Melihat totalitas kostum nasional yang diperagakan para kontestan, bukanlah pekerjaan mudah bagi para juri untuk menentukan yang terbaik. Namun, setelah menimbang, menilai dan berdiskusi, akhirnya para juri yang terdiri dari, Presiden stasiun TV latin Telemundo Jose Serioge, reporter E! News Alicia Quarles, dan Corinne Nicolas dari Trump Model Management, mengumumkan pemenang dari Kostum Nasional. Di luar dugaan, ternyata Miss Nicaragua, Natassja Bolivar berhasil meraih predikat terbaik!

Kostum Miss Nicaragua ini dianggap juri sebagai yang paling kreatif dan unik. Pada sesi penjurian, Bolivar mengenakan kostum yang terinspirasi dari kehidupan permaisuri pada jaman pre-Columbian.  Didominasi oleh warna merah dan emas, lengkap dengan hiasan kepala yang dikreasikan dari bulu merak dan aksesoris tiga topeng tepat di bagian atas kepala. Busana sensual yang memamerkan perut indah Boliviar bertatahkan aneka payet dan manik warna-warni, mengesankan kemewahan tradisi negara asalnya.

Sebenarnya jika dilihat dengan teliti, kostum ini tak jauh berbeda dengan kostum reog Ponorogo milik Puteri Indonesia 2012, Whulandary. Keduanya sama-sama menggunakan material susunan bulu merak besar di bagian belakang, terdiri dari dua bagian busana, serta kemegahan tongkat dan penutup kepala yang fantastis. Tapi sayang sekali, para juri ternyata lebih terpukau dengan kostum Miss Nicaragua.

Sebelumnya, kandidat terkuat yang diprediksi untuk memenangkan sesi ini adalah Miss Filipina, Ariella Arida atau Miss Vietnam, Truong Thi May dengan kostum ao dai yang bakal keluar sebagai pemenang.

Sebagai pemenang, Miss Nicaragua berhak memperoleh hadiah berupa kartu kredit senilai US$ 5000 (Rp 56 juta) dari bank di Rusia. Ia akan dinobatkan dan menerima hadiah ini di malam final Miss Universe 2013, yang akan berlangsung esok hari, Sabtu Sabtu (9/11/2013)  di Crocus Hall, Rusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ibtimes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com