Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2013, 18:46 WIB

 

 

 

KOMPAS.com - Supermodel Naomi Campbell sekarang punya jurus baru dalam mempertahankan kecantikannya. Setelah sebelumnya mengaku sering melakukan diet jus, kali ini ia mengungkapkan rahasia bugar dan awet muda lainnya, yaitu berpuasa!

Menurut Naomi, puasa satu hari dalam seminggu membantu menjaga tubuh tetap sehat dan panjang umur.“Saya pikir setiap orang mestinya bisa berpuasa rutin, minimal satu hari dalam seminggu,” ujarnya seperti dikutip dari Telegraph

Naomi memandang puasa sebagai proses detoksisasi perut dari ragam jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Lebih jauh, Naomi berpendapat bahwa berpuasa dapat membuat seseorang umur panjang.

Sebelumnya, supermodel yang baru saja kembali ke panggung fashion lewat peragaan busana Versace beberapa waktu lalu itu, menuturkan rahasia tubuh rampingnya, yakni konsumsi jus selama 10 hari berturut-turut. Dan hasilnya ia merasa lebih sehat baik secara fisik maupun emosional. Naomi mengatakan sebelum hari H peragaan, ia hanya mengonsumsi jus wortel, jahe dan nanas.

“Saat ini, saya mencoba lebih menjaga kesehatan lewat asupan makanan,” ujarnya.

Naomi mengaku juga sudah tidak lagi minum alkohol, dan berhenti memakan daging babi dan ayam, karena menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobatinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com