Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses Melupakan Mantan dalam Waktu 30 Menit, Berminat?

Kompas.com - 02/05/2014, 19:22 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com -- Fase terberat seusai putus cinta adalah pertarungan dengan diri sendiri untuk bisa segera move on dari bayangan sang mantan. Hal tersebut memang tidak mudah, terutama ketika mengetahui bahwa dia telah memiliki kekasih baru, sementara Anda masih sendiri.

Perpisahan adalah hal yang menyedihkan sekaligus menyebalkan, terutama jika berkaitan dengan seseorang istimewa yang sempat hadir dalam kehidupan kita. Tak heran bahwa banyak pasangan yang putus cinta, gagal meneruskan “perjalanan hati” dikarenakan sulit melupakan masa lalu.

Namun, sebaiknya jangan menyesali keadaan dan keputusan yang telah Anda pilih. Sekarang yang harus dilakukan adalah berani menghadapi kenyataan dan melanjutkan hidup. Penulis buku You Are Not Your Brain, Rebecca Gladding, MD, menyarankan untuk move on dengan menerapkan aturan “30 menit”.

Ketika Anda mulai merasa sedih dan teringat senyum manis si mantan, kemudian terpicu untuk menghubunginya, tahan dulu keinginan tersebut!

“Mungkin terdengar terlalu sederhana dan mustahil. Namun, daya sukses dari aturan ini terbilang tinggi dan efektif. Pasalnya, dengan mengalihkan pikiran Anda dan berkonsentrasi dengan hal lain selama 30 menit dapat meredam keinginan untuk menghubungi mantan,” ujar Rebecca.

Menurut Rebecca, seperti dikutip dari healheartbreak.com, selain dapat membantu Anda melupakan mantan, cara ini juga dapat membuat Anda terlatih untuk mencapai tujuan awal. Nah, jika lain kali Anda tiba-tiba merasakan kerinduan yang mendalam pada mantan, coba terapkan aturan ini dan rasakan hasilnya.

Semoga sukses!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com