Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anne Avantie Rayakan Perjalanan Kariernya dengan Menggelar "Show" Tunggal

Kompas.com - 28/05/2014, 17:53 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com
- Untuk mewarnai perjalanan kariernya setelah 25 tahun, Anne akan menggelar sebuah show tunggal. Pergelaran busana bertema "25 Tahun Berkarya Anne Avantie : Merenda Kasih", bakal digelar pada tanggal 3 September 2014 mendatang di Plenary Hall, JCC. 

"Untuk sebuah perjalanan karier, 25 tahun merupakan perjalanan yang penuh ujian. Kebaya menjadi sesuatu yang sangat bernyawa dan berarti untuk saya. Ini merupakan hasil pergumulan di suatu masa dan perjalanan panjang yang terlewati. Saya bersyukur pada Tuhan dalam perjalanan karier saya hingga mampu menjadi inspirasi dan berkat untuk banyak orang dan juga untuk perkembangan dunia fesyen," kata Anne saat konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Rabu (28/5/2014).

Dalam peragaan busananya nanti, Anne menjanjikan sentuhan yang berbeda. Rencananya sekitar 100 koleksi kebaya kontemporer dan klasik akan dipamerkan dalam satu panggung. "Saya akan memakai kain batik pecinan, Batik Semarang, Lasem, dan Kudus," kata Anne. 

Di sekuen selanjutnya, perempuan asli Semarang ini juga akan menghadirkan kebaya dengan selendang-selendang indah. "Selendang yang melayang ini akan melambangkan perwujudan karier yang selama ini digambarkan oleh penulis buku, Albertine Endah,bahwa saya tidak lagi berlari, melainkan terbang untuk mengejar mimpi," ujarnya.  Lebih lanjut, Anne mengatakan bahwa selama 25 tahun karyanya selalu didasari dengan rasa cinta untuk sesama dan Tuhan.  

Tak hanya sekadar peragaan busana biasa, Anne juga akan memadukan peragaan busana dengan musik. Ia bahkan menggandeng musisi Erwin Gutawa untuk meramaikan pentas pertunjukan yang dibuat menyerupai suasana kota Semarang. 

"Ini tantangan tersendiri untuk saya karena biasanya fashion show itu selalu menggunakan musik playback. Kali ini harus live, jadi harus diperhitungkan, kapan model masuk dan lainnya," kata Erwin. 

Sejumlah  model senior rencananya akan meramaikan perhelatan ini. Selain itu, penyanyi dan juga 10 pasang selebriti yang pernah mengenakan kebayanya untuk pernikahan. Beberapa model, penyanyi dan selebriti ini antara lain, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, Titi Kamal dan Christian Sugiono, Dewi Motik, Mike Wijaya, Berlian Hutahuruk, Waljinah, Sundari Soekotjo, dan Soimah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com