Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemeja Lebih Bergaya dengan Aksen "Half Tuck" nan Menarik Perhatian

Kompas.com - 08/06/2014, 12:01 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Kemeja merupakan salah satu jenis busana kasual yang mudah dikreasikan menjadi suatu penampilan yang lebih modis. Akesesori seperti kalung, bros, atau ikat pinggang (belt) merupakan pelengkap gaya yang umum dipadankan dengan kemeja.  Namun, apakah Anda pernah mencoba mengkreasikan kemeja dengan aksen half tuck?

Kemeja half tuck merupakan gaya di mana kemeja terlihat seperti berantakan, dengan satu ujung kemeja di masukkan ke dalam celana atau rok, lalu bagian ujung kemeja lainnya tidak dimasukkan. Cara ini menghadirkan penampilan yang tidak monoton dan tampak lebih muda.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda ingin mengadaptasi gaya half-tuck agar tidak terlihat urakan. Seperti yang diuraikan berikut ini:

1. Buka dua kancing bagian bawah kemeja Anda, lalu selipkan bagian yang berlubang (bukan yang berkancing) ke dalam celana. Sedangkan bagian yang berkancing ini dibiarkan keluar. Jika Anda melakukan sebaliknya, maka kancing yang menempel di kemeja akan menyebabkan tampilan kemeja jadi menggelembung (tidak rata) di balik celana. Hasilnya jadi kurang bagus. Selanjutnya, tambahkan ikat pinggang untuk kesan disengaja dan tampak lebih rapi.

2. Anda juga bisa mengadaptasi gaya ini meskipun tanpa kemeja, misalnya dengan kaus trendi. Namun, pastikan kaus Anda memiliki garis rancang asimetris di bagian bawah. Tujuannya, untuk memudahkan bagian mana yang diselipkan ke dalam celana dan mana yang dibiarkan keluar

Caranya, "cubit" bagian kaus yang berada di antara pusar dan tulang pinggul kemudian masukkan baju ke dalam celana atau rok. Setelah itu biarkan bagian sisanya menggantung dan membentuk aksen asimetris di pinggang. 

3. Lengkapi aksen half tuck ini dengan celana yang well fitted (agak ketat) dan sepatu high heel. Percayalah, tampilan Anda bakal tampak berbeda dan mengagumkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com