Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda Ingin Kaya Raya? Sering-seringlah Bercinta

Kompas.com - 02/12/2014, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
Sebuah penelitian unik merilis informasi mengenai durasi bercinta bisa memengaruhi harta kekayaan Anda. Penasaran? Berikut uraiannya.

Penelitian yang diprakarsai oleh Dr Nick Drydakis, seorang dosen ekonomi di Angelia Ruskin University ini mengatakan bahwa pasangan suami istri yang bercinta setidaknya empat kali dalam seminggu, memiliki penghasilan lebih tinggi ketimbang pasangan yang bercinta kurang dari empat kali.

Dryadakis mengatakan bahwa kurang bercinta membuat meningkatknya perasaan cemas, kesepian, ketakutan, dan berakhir pada kemungkinan menderita depresi. Tentunya, konflik emosional bisa memberikan dampak buruk pada performa kerja di kantor.

“Manusia memiliki kebutuhan dasar, yaitu makan, minum, tidur, dan tentu saja seks. Nah, faktor-faktor tersebut bisa memengaruhi kesuksesan atas usaha dan kerja mereka,” terang Dryadakis.

Penelitian ini dilaporkan melibatkan 7.500 responden dengan kisaran usia antara 26 hingga 50 tahun. Masing-masing memberikan data lengkap seputar kesehatan, aktivitas seksual, pekerjaan, dan penghasilan.

Kemudian, setelah menganalisa seluruh responden, para peneliti pun menyimpulkan bahwa pasangan yang bercinta empat kali dalam seminggu memiliki penghasilan lima persen lebih tinggi. Lalu, mereka yang tidak melakukan hubungan seks sama sekali ditemukan mendapatkan penghasilan tiga persen lebih rendah.

Namun, hubungan jelas antara penghasilan dan seks, tidak pernah benar-benar jelas ditemukan korelasinya oleh para penelitian. Mereka merangkum hasil studi dengan mengatakan bahwa mereka yang memiliki gaji lebih tinggi memiliki daya tarik seksual tersendiri di mata pasangan masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com