Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita yang Tidak Setia Bikin Pria Makin Penasaran?

Kompas.com - 09/12/2014, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Sebuah survei menyimpulkan bahwa wanita yang memiliki banyak teman pria dinilai lebih menantang dan menggairahkan untuk pria.

Menurut studi yang dilansir Dailymail, wanita yang sering menghabiskan waktu dengan teman-teman pria, ternyata lebih sering menerima perhatian lebih dari pasangan.

Sindrom ini disebabkan oleh karena pasangan merasa teman-teman pria Anda merupakan saingan dan hal tersebut “membakar” sisi kompetisi dalam dirinya. Alhasil, pasangan pun akan melakukan apapun untuk merebut minat dan perhatian Anda agar tertuju padanya. Menurut survei, rasa persaingan ini juga ampuh meningkatkan kehangatan di atas ranjang.

Penulis utama studi, Michael Pham, dan rekan-rekannya menganalisa sebanyak 400 responden pria. Masing-masing diminta untuk melaporkan soal hubungan asmara mereka, mulai dari pertemuan pertama, ciuman pertama, dan bagaimana menghadapi konflik. Kemudian, mereka juga harus menuliskan soal jumlah teman pria pasangan wanita mereka dan bagaimana mereka percaya pada teman-teman pria pasangan mereka tersebut.

Studi yang dipublikasikan pada Journal of Comparative Psychology ini, mengungkapkan bahwa kaum pria merasa pasangannya tampak lebih seksi dan menarik ketika mereka merasa pasangannya sedang tidak setia. Mengapa demikian?

"Secara seksual, pria akan terangsang oleh pasangan wanitanya saat mereka berasumsi sang wanita memiliki teman pria yang lebih dekat atau selingkuhan," ujar Pham.

Namun, ini tak berarati pria lebih senang saat pasangan mereka tidak setia, tetapi lebih kepada perasaan bawah sadar pria yang merasa “terancam” karena ada pria lain yang ingin merebut sang kekasih. Selain itu, sebenarnya, diam-diam pria merasa bangga ketika mengetahui pasangannya juga disukai atau dikagumi pria lain.

“Hubungan yang memiliki keseimbangan yang tepat dapat mengalihkan rasa cemburu pasangan menjadi aksi seksual yang optimal,” imbuhnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com