Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/02/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Kaum perempuan sering diungkapkan sebagai kaum yang memiliki karakter sangat kompleks, tetapi jika lawan jenis pintar mencerna sinyal-sinyal yang diberikan saat berkencan, karakter seorang perempuan jadi cukup mudah untuk dibaca. Berikut adalah delapan sinyal yang baiknya diketahui hingga nantinya Anda bisa memutuskan apakah akan ada kencan berikutnya atau tidak.  

1. Tatapan mata.
Jika Anda sebagai perempuan sering memberikan kontak mata kepada lawan jenis, kemungkinan besar Anda memiliki minat yang besar terhadap calon pasangan Anda.

2. Bahasa tubuh.
Perempuan yang tertarik dengan lawan jenis akan mengarahkan posisi tubuhnya ke arah laki-laki dan menunjukan bahwa dirinya nyaman dengan memasuki jarak personal dengan lawan bicaranya. Cobalah untuk memasuki jarak personal dan lihatlah reaksinya apakah calon pasangan menghindar atau tidak. Jika Anda nyaman, tetaplah pada jarak pembicaraan. Jika pasangan bereaksi mendekat, berarti hanya butuh sedikit waktu lagi untuk mendapatkannya.

Michael Valmont, pelatih kencan bagi kaum adam mengatakan, "Kontak mata yang kuat adalah salah satu tanda terpenting. Perempuan juga umumnya menggigit bibir bawah atau menyentuh bibirnya bila ia tertarik. Jika perempuan terlihat santai dan duduk di dekat para laki-laki dengan postur tubuh yang terbuka (tidak menyilangkan lengan, dan bahu mengarah kepada lawan bicara), hal tersebut menandakan bahwa perempuan tersebut nyaman dengan kehadiran pasangan. Jika para laki-laki menangkap kesan bahwa perempuan kadang menatap mereka secara tidak langsung, lalu mengalihkan pandangan ketika sadar, itu adalah tanda bahwa seorang perempuan tertarik ingin tau lebih dalam."

3. Reaksi.
Perempuan akan coba mencari tahu apakah ia menarik dan lucu di depan laki-laki yang ia sukai saat berkencan. Jika Anda mengharapkan laki-laki tersebut menjadi pasangan Anda, cobalah membicarakan hal-hal menarik seputar pekerjaan, teman ataupun hewan peliharaan tanpa dibuat-buat.

4. Gurauan.
Saat canda atau gurauan khas laki-laki yang disukai perempuan tak lucu sekalipun, tetapi Anda tertawa, hal tersebut merupakan sinyal positif bahwa sosok lelaki tersebut menarik. Luapkan respon senatural mungkin.

5. Kemiripan.
Terkadang Anda sebagai perempuan akan berkata tentang kegemaran akan sebuah hal dimana hal tersebut juga menjadi kesukaan lelaki yang sedang mendekati Anda. Buatlah untuk tidak terlihat berlebihan, meski pada kenyataannya, belum tentu Anda menyukai hal yang sama.

6. Coba menyentuh.
Bukan hanya dengan gandengan, melainkan lewat pukulan lembut saat berbicara atau bergurau. Anda dapat memberikan sinyal nyaman ini jika menyukai laki-laki tersebut.

7. Pujian.
Perempuan umumnya agak pelit untuk memuji. Tetapi jika tanpa disadari Anda banyak memuji laki-laki tentang sesuatu, hal tersebut adalah sinyal besar bahwa Anda menyukainya.

8. Memperkenalkan dengan sahabat.
Perempuan yang memperkenalkan laki-laki kepada sahabat, sama saja dengan meminta sahabatnya untuk menilai apakah sosok laki-laki itu pantas atau tidak untuk menjadi pasangannya. Laki-laki yang menjadi dirinya sendiri saat diperkenalkan tanpa harus takut dinilai jelek oleh sahabat Anda, adalah laki-laki yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com