Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Pelangi Tampilkan Koleksi di Ajang Fashion London

Kompas.com - 21/02/2015, 17:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Perancang busana muslim Indonesia, Dian Pelangi akan tampil pada ajang International Fashion Showcase (IFS) 2015 di London, Inggris. Ajang fashion bergengsi  ini digelar bersamaan dengan penyelenggaraan Pekan Mode London 2015 pada tanggal 20 hingga 24 Februari 2015.

Partisipasi Dian Pelangi di ajang fashion internasional melanjutkan kesuksesannya tampil di Pekan Adibusana New York atau New York Couture Fashion Week beberapa waktu silam. Pada ajang IFS 2015, Dian akan ambil bagian dalam acara yang merayakan kemunculan desainer-desainer muda internasional selama Pekan Mode London 2015 berlangsung. 

Selain menampilkan koleksi busananya, Dian juga akan bertemu para mahasiswa London College of Fashion untuk berbagi tentang perkembangan industri modest wear di Indonesia. Mewakili Indonesia, Dian akan mempresentasikan gaya berbusana wanita muslim di Indonesia, termasuk hijab, kepada publik internasional.

Dian dikenal dengan rancangan modest wear dengan material khas Indonesia dan melengkapi karyanya dengan beragam kerajinan tangan tradisional. Didukung keluarga besarnya yang selama ini telah menggeluti usaha garmen, keberhasilan Dian merebut pasar modest wear lokal dipengaruhi kepiawaiannya dalam memanfaatkan sosial media, seperti Twitter dan Instagram.

Pada 2012 lalu, Dian sempat merilis buku Hijab Street Style, yang menampilkan gaya busana street style wanita muslim di Jakarta, Bangkok, Singapura, Kuala Lumpur serta  kota-kota lain di Indonesia dan Asia Tenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com