Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Hilangkan Bau Tak Sedap Kamar Mandi

Kompas.com - 03/03/2015, 12:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com - Kamar mandi yang kotor selain terlihat berantakan, juga dapat menimbulkan bau yang tak sedap. Jika tidak segera dibersihkan, kamar mandi kotor bisa menjadi sarang kuman dan penyakit. Membersihkan secara rutin sangat disarankan. Namun, ada kalanya ketika kamar mandi sudah dibersihkan, bau tak sedap masih saja tercium. Berikut beberapa cara mudah yang cukup efektif untuk menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi, dilansir dari situs Boldsky:

1. Gunakan cuka dan baking soda
Taburkan baking soda di beberapa titik dalam kamar mandi, khususnya pada area kloset. Kemudian tuangkan cuka pada taburan baking soda tersebut. Diamkan selama satu jam, dan bilaslah area tadi dengan air. Selain menghilangkan bau tak sedap, cara ini juga bermanfaat untuk menghilangkan noda khususnya pada kloset.

2. Gunakan minyak aroma terapi
Menggunakan minyak aroma terapi untuk mengharumkan kamar mandi sangatlah mudah, Anda hanya perlu mencampurkan beberapa tetes minyak pada secangkir gelas kecil, dan menjentikkan air campuran tersebut ke seluruh kamar mandi. Dijamin, wangi harum pasti akan langsung tercium.

3. Taruh tanaman hidup di kamar mandi
Tanaman berfungsi untuk menjaga udara sekitar agar tetap segar. Jika kamar mandi Anda berukuran kecil, baiknya memang tidak menempatkan ukuran tanaman yang berukuran cukup besar. Menempatkan tanaman hidup, selain menjaga udara tetap segar, juga membuat ruangan menjadi sedap untuk dipandang.

4. Tempatkan hexos fan di sudut ruangan
Kamar mandi yang berbau tak sedap bisa juga terjadi karena kurangnya sirkulasi udara. Tempatkanlah hexos fan yang dapat menyedot udara dalam di sudut kamar mandi agar sirkulasi udara menjadi lebih lancar.

Dari semua hal tersebut yang paling terpenting adalah dengan secara rutin membersihkan kamar mandi. Menyikat lantai dan dinding dengan pembersih khusus kamar mandi secara berkala dan menebar pengharum ruangan, tentunya dapat mencegah bau tak sedap muncul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BOLDSKY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com