Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan... Sang Model Berukuran Tubuh Plus yang Laris Manis

Kompas.com - 04/03/2015, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail
REDBOOKMAG.COM Tess Holiday yang memiliki tubuh gemuk berhasil mendapatkan kontrak sebagai model dari sebuah agensi model populer.


KOMPAS.com --
Tess Munster atau lebih dikenal dengan Tess Holiday, digadang sebagai model perempuan berukuran plus paling laris di industri mode saat ini. Memliki ukuran tubuh 18 (AS) atau 22 (Inggris), penampilan Munster memang berbeda dari model umum lainnya yang memiliki bentuk dan ukuran tubuh ramping serta cenderung superkurus.

Karier Munster diawali pada tahun 2011, ketika salah satu produksi televisi memilih Munster sebagai pemeran utama dalam seri dokumentasi yang berjudul Heavy. Semenjak itu, perempuan berusia 29 tahun yang berasal dari Mississippi, Amerika Serikat, ini mengalami peningkatan karier dan popularitas.

Sejumlah merek busana dan produk berlomba-lomba menggunakan Munster sebagai model. Beberapa di antaranya adalah Benefit Cosmetics, Domino Dollhouse, SWAK, Black Cat Bikinis, dan masih banyak lainnya.

Pada tahun 2013 silam, Munster dinobatkan oleh majalah Vogue Italia, sebagai salah satu dari enam model ukuran plus teratas di dunia.

Selain menajdi model, Munster juga berperan sebagai Body Positive Activist. Di tahun 2013, wanita dengan mata indah ini memulai gebrakan dengan menggalakkan kampanye citra tubuh positif. Lewat tagar #effyourbeautystandards, Munster memotivasi para wanita dengan ukuran tubuh plus untuk percaya diri dan berani bertindak pada mereka yang meremehkan wanita dengan ukuran lebih.

Bulan Februari lalu, MiLK Model Management, salah satu agensi model terkenal di Inggris, mengumumkan bahwa mereka telah resmi mengontras Munster sebagai salah satu model berukuran plus. Hal ini dilakukan, lantaran Munster dinilai memliki pengaruh yang besar, tertutama di media sosial. Berbicara pada The New York Daily News, Muster berkata. "Ini seperti anugerah, dan ini adalah batu loncatan, Aku tak pernah membayangkan aku dapat berda disini,”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com