Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Elegan dan Sederhana

Kompas.com - 11/06/2015, 11:33 WIB


KOMPAS.com 
— Prosesi akad nikah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka (28), dengan calon istrinya, Selvi Ananda (26), telah dilaksanakan pada Kamis (11/6/2015) pagi di Solo, dan pada malam hari nanti akan dilanjutkan dengan acara resepsi.

Gibran dan Selvi tampil istimewa pada hari yang spesial ini. Tuty Adib Adiputra adalah salah satu desainer busana pengantin untuk acara midodareni dan ijab kabul pernikahan Gibran dan Selvi.

Tuty mewujudkan sebuah karya klasik yang terbilang cukup sederhana. Dalam balutan nuansa putih, tampilan Gibran dan Selvi tetap mencerminkan sisi elegan tanpa terlihat glamor berlebihan. Gibran mengenakan beskap dan Selvi mengenakan kebaya bergaya kutubaru khas Solo berdetail manik-manik dengan padanan kain jarik sidomukti yang mempunyai makna untuk kelanggengan masa depan rumah tangga kedua mempelai. Selain itu, nuansa peach pada kebaya kedua orangtua perempuan mempelai juga menjadi pilihan warna yang apik dalam acara akad nikah ini.

Untuk resepsi malam harinya, Gibran dan Selvi menunjuk desainer asal Solo, Hanif Wijaya, yang juga dikabarkan diminta untuk membuat desain busana elegan dan mewah, tetapi tetap mencerminkan kesederhanaan. Kabarnya, bahan beludru hitam yang disediakan khusus jatuh sebagai bahan pilihan busana untuk acara resepsi malam nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com