Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zodiak Pengaruhi Kesuksesan dalam Karier, Benarkah?

Kompas.com - 30/06/2015, 07:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -
Para wanita biasanya senang mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan zodiak, seperti misalnya kehidupan, keuangan, hingga asmara. Namun, ternyata zodiak pun dikabarkan dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang dalam karier. Benarkah demikian?
Sebuah riset yang dilakukan oleh Dr Mark Hamilton dari University of Connecticut, Amerika Serikat, menyimpulkan bahwa astrologi pun dapat memainkan peranan penting dalam kesuksesan seseorang. Menurut Dr Hamilton, zodiak dapat mengatur bagaimana kesuksesan seseorang di masa mendatang.

"Bagaimana cemerlangnya zodiak menunjukkan apakah seseorang akan bersikap asertif atau pasif. Ini dapat menjadi indikator. Dari 12 zodiak. Aries, Gemini, Leo, Libra, Sagitarius, dan Aquarius memiliki sifat asertif, sementara sisanya pasif," ujar Dr Hamilton.

Selanjutnya, Dr Hamilton juga menyatakan bahwa mereka yang lahir pada akhir bulan Desember hingga awal Maret dikaitkan dengan status selebriti. Sementara itu, Aquarius paling banyak dikaitkan dengan kecenderungan menjadi selebriti karena memiliki sifat asertif dan cerah.

Dalam studi ini, Dr Hamilton mengamati data 300 orang terkemuka dari bidang politik, sains, pelayanan publik, sastra, seni, dan olahraga. Ia menemukan bahwa tanggal lahir orang-orang tersebut mengelompok pada periode tertentu dalam setahun.

"Para psikolog ingin menghilangkan korelasi-korelasi astrologis ini. Namun, ada efek-efek musiman yang masih harus kita jelaskan," jelas Dr Hamilton.

Menurut Dr Hamilton, dirinya tidak sepenuhnya mengatakan bahwa zodiak tidak memberikan efek langsung terhadap kesuksesan. Akan tetapi, aspek-aspek astrologis adalah salah satu alat yang dapat digunakan untuk membantu orang-orang mengingat pola dan pengaturan waktu alam.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com