Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/07/2015, 21:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Para peneliti telah berhasil memetakan struktur wajah pria dan wanita yang diklaim sebagai tercantik dan terganteng. Model Kendall Jenner dan David Gandy dianggap yang paling mendekati dengan hasil ilustrasi para peneliti tersebut.

Memanfaatkan teknlogi aplikasi menggambar bernama e-fits, para peneliti menggabungkan sejumlah fitur wajah yang dianggap paling sempurna, mulai dari ukuran serta jarak mata, hidung, bibir, dan garis rambut. Proyek yang digarap selama dua bulan ini menghasilkan tampilan wajah pria dan wanita terbaik seperti gambar di atas.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr Chris Solomon dari Kent University, Britania Raya, menjelaskan bahwa aplikasi gambar yang mereka gunakan biasa dimanfaatkan oleh pihak kepolisian dalam menghasilkan foto-foto pelaku kriminal.

Sebelum menjalankan proyek, Dr Solomon yang merupakan pakar face mapping di dunia, bertanya pada sejumlah orang mengenai fitur-fitur wajah yang mereka anggap indah dan mengagumkan.

Kemudian, hasil reka wajah tersebut diserahkan pada publik untuk menilai mana yang dianggap paling cantik dan tampan. Hasilnya adalah reka wajah yang sekilas terlihat seperti Kendall Jenner dan David Gandy tersebut.

Dr Solomon mengatakan bahwa penelitian ini disponsori oleh Samsung dalam rangka kampanye produk  New Galaxy S6. Berdasarkan penelitian ini terkuaklah jenis wajah dengan kriteria terbaik menurut publik Inggris.

 

 

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com