Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Unik, "Hairspray" Mudahkan Anda Memasukan Benang ke Dalam Jarum

Kompas.com - 20/09/2015, 20:35 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com – Fungsi hairspray adalah untuk membuat tatanan rambut Anda lebih awet sepanjang hari. Ternyata, manfaat hairspray tidak terbatas untuk kecantikan gaya rambut saja, tapi bisa memudahkan pekerjaan rumah Anda.

Berikut uraian manfaat hairspray yang dibeberkan oleh Heloise, Editor dari majalah Good House Keeping:

Memasukan benang dalam jarum
Semprotkan hairspray pada ujung benang yang akan dimasukan dalam jarum. Kandungan cairan hairspray akan mengeraskan serat benang sehingga lebih mudah untuk dimasukkan dalam jarum.

Merapikan alis mata
Alis mata merupakan fitur penting yang membingkai seluruh bagian pada wajah Anda. Apabila Anda memiliki alis yang lebat dan susah diatur, coba semprotkan hairspray pada sikat alis sebelum merapikan alis mata Anda. Nantinya, alis mata akan lebih rapi dan tertata cantik sepanjang Anda beraktivitas.

Menyempurnakan warna bunga mawar
Keindahan bunga mawar yang sedang merekah hanya bisa dinikmati dalam waktu singkat. Namun, Anda bisa memanipulasi “pergerakan” alami tersebut dengan cara menyemprotkan hairspray pada bunga mawar yang telah kering. “Setelah bunga mawar kering, semprotan hairspray membantu warna bunga mawar Anda tetap pekat dan tidak memudar,” ujar Heloise.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com