Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianggap Gemuk, Supermodel Gigi Hadid Angkat Bicara

Kompas.com - 01/10/2015, 20:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com - Nama Gigi Hadid, memang belakangan sedang melejit di industri mode dan hiburan dunia. Model berusia 20 tahun ini kini diberi predikat Supermodel, karena tampilannya di atas panggung runway rumah mode ternama yang memukau. Diantaranya seperti Tommy Hilfiger, Diane Von Furstenberg, Balmain, dan masih banyak lainnya. Tahun 2014 lalu, Hadid juga masuk dalam jajaran 12 model terpilih versi majalah Sport Illustrated, yang terkenal hanya menampilkan model-model cantik papan atas.

Meski mendulang kesuksesan, Hadid tak lantas bebas dari kritik publik. Sama seperti Kendall Jenner, Hadid memulai kariernya dengan reputasi orangtua yang sudah terkenal di dunia hiburan. Tak hanya itu, Hadid juga dikritik banyak orang lantaran tubuhnya dianggap lebih berisi ketimbang supermodel lainnya.

Lelah dikritik karena bentuk tubuhnya, wanita dengan tinggi 178 sentimeter ini membalas lewat surat terbuka lewat akun Instagram-nya. Untuk 6,5 juta followers-nya, Hadid menulis, "Saya tak memiliki bentuk tubuh yang sama seperti model lain dalam pergelaran ini. Anda bisa melontarkan segala jenis alasan yang dibuat-buat mengapa saya bisa ada disini. Tetapi saya adalah seorang pekerja keras, dan hal tersebut merupakan kepercayaan yang saya pegang teguh, dimana menjadi salah satu pembuktian bahwa industri fashion juga telah siap berubah," tulis Hadid.

"Saya hanya melakukan pekerjaan saya sebagaimana mestinya. Saya merepresentasikan bentuk tubuh yang tak diterima di kalangan fashion papan atas sebelumnya, dan saya sangat beruntung didukung oleh banyak desainer, penata gaya, serta editor fashion. Yang saya tahu dunia fashion adalah seni, dan seni tak akan pernah sama," tulisnya lagi.

Terakhir Hadid menambahkan, "Jika saya tak memiliki tubuh seperti ini, saya tak akan pernah berkarier seperti sekarang." Tulisan Hadid itu langsung mendapat 7.000 komentar yang kebanyakan mendukung Hadid dalam tulisan berkalimat positif tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com