Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Suntikan Paling Anyar untuk Kulit Awet Muda Alamiah

Kompas.com - 22/04/2016, 10:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Prosedur injeksi atau suntik ke wajah beberapa tahun belakangan memang populer di kalangan wanita.

Pemasaran mengenai perawatan ini banyak dilakukan dengan marketing yang hampir serupa. Sebenarnya, setiap injeksi memiliki bahan kandungan yang berbeda, misalnya, pada tahun 80-an akhir, injeksi dengan bahan silikon populer di Indonesia.

Lalu, seiring perkembangan zaman, injeksi wajah kian beragam. Ada injeksi botoks, vitamin C, dan masih banyak lainnya.

Kini, tren perawatan wajah terbaru adalah injeksi Hyluronic Acid (HA). Injeksi ini dipopulerkan oleh klan Kardashian dari Hollywood.

Dokter Kevin Maharis. dokter estetika dari Maharis Clinic dan pakar Hyluronic Acid dalam acara L'Oreal Paris Revitalift Hyluronic Acid yang diselenggarakan di Presidential Suite, Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (13/4/2016), menjelaskan, HA adalah molekul yang terdapat pada kulit dan terlekat pada kolagen HA bekerja dengan cara menarik dan menyimpan air pada kulit. 

Istilah filler injection digunakan untuk mengisi kembali bagian kulit yang kurang kenyal untuk menambah kelembaban alami kulit.

Dokter Kevin juga menjelaskan bahwa efek suntik HA berfungsi untuk menghidrasi kulit, membuat kulit lebih bercahaya, dan lebih kenyal sehingga dagu menjadi lebih naik, kantung mata menghilang, dan senyum terlihat lebih baik. 

Harga yang ditawarkan untuk suntik HA ini, menurut dokter Kevin, berkisar antara Rp 4 juta sampai Rp 8 juta, satu kali durasi suntik satu tahun.

Hal yang paling membedakan suntik HA dengan suntik lainnya adalah hasilnya sangat alami, hingga tak membuat orang mengira jika orang yang melakukan suntik HA melakukan prosedur kecantikan untuk mengubah tampilan wajah.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com