Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/10/2016, 15:04 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Memperluas jaringan dan berbasa-basi dengan orang yang baru di kenal bisa menjadi hal yang sangat melelahkan untuk orang yang introvert atau tertutup. Cobalah tips di bawah ini untuk mendapatkan koneksi sebanyak-banyaknya.

Cari tahu orang-orang yang akan mendatangi acara tersebut

Cobalah untuk mencari tahu mengenai profil tamu lainnya, serta apa saja kegiatan dan aktivitas yang mereka lakukan sebagai bahan berdiskusi selama acara.

Mempunyai bahan diskusi untuk memecah keadaan yang kaku

Siapkan beberapa bahan pembicaraan menarik untuk memecah keheningan. Topik-topik ini bisa berasal dari kondisi yang sedang terjadi atau hal-hal yang sedang dibicarakan oleh masyarakat.

Berusaha jadi diri sendiri

Coba mendekati mereka dengan cara yang halus, tetap jadi diri Anda sendiri dan jangan terkesan terlalu berbasa-basi. Sebab, orang lain bisa merasakan bila Anda memang tulus atau sekadar basa-basi saja

Selalu perbaharui profil LinkedIn Anda

Aktif di media sosial adalah salah satu hal yang paling tepat untuk selalu update dan mengetahui topik yang sedang terjadi saat ini. LinkedIn bisa menjadi satu media sosial yang bisa digunakan sebagai ajang memperluas jaringan di dunia kerja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com