Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebar Virus Cinta Budaya Indonesia Lewat “I am Indonesian”

Kompas.com - 11/10/2016, 15:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Galeri Indonesia Kaya, sebuah ruang publik yang didekasikan untuk masyarakat dan dunia seni pertunjukkan Indonesia merupakan Bakti Budaya Djarum Foundation.

Setelah berjalan selama tiga tahun, Galeri Indonesia Kaya sudah menjadi rumah untuk lebih dari 1000 pertunjukkan, mulai dari tarian, teater, monolog, pertunjukkan musik, paneran, diskusi, workshop, dan lainnya.

Di ulang tahunnya yang ketiga ini, Galeri Indonesia Kaya menghadirkan pameran foto dari 100 pekerja seni yang pernah menampilkan karyanya dengan tema ‘I am Indonesian’.

I am Indonesian merupakan gerakan sosial dari Oscar Lawalata dan 100 pekerja seni. Difoto oleh fotografer yang report nya bagus yaitu Glenn Prasetya,” tutur Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, dalam konferensi pers perayaan tiga tahun Galeri Indonesia Kaya dan pameran foto di Jakarta, Senin (10/10/2016).

Renitasari juga menjelaskan, usaha mengumpulkan ke-100 pekerja seni ini dapat diwujudkan dengan semangat tim Galeri Indonesia Kaya untuk mewujudkan niat baik dan bisa bertahan hingga tiga tahun lamanya.

Kini, hasil foto-foto dari 100 seniman yang mengenakan busana rancangan Oscar Lawalata ini bisa Anda lihat di Lobby Shinta dan Plaza Shinta East Mall Grand Indonesia.

“Harapannya selain mendukung gagasan Oscar, melalui I am Indonesian ini juga bisa menebarkan virus cinta budaya Indonesia, dan juga memberikan inspirasi kepada berbagai pihak di Indonesia,” tambah Renitasari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com