Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kertas Masker Wajah Kunci Kecantikan Wanita Korea Selatan

Kompas.com - 06/01/2017, 16:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber She Knows

KOMPAS.com – Masker wajah yang telah ramai menjadi tren sepanjang 2016 merupakan inovasi dari Korea Selatan lainnya dalam ranah kecantikan.

Obsesi wanita Korea Selatan untuk memiliki wajah cantik dan tanpa cela sudah menjadi pembicaraan ringan yang umum. Hal ini dibuktikan dengan ledakan industri operasi plastik dan produk kecantikan. Salah satunya masker wajah.

Nina Sutton, penulis buku The Chic Mom Guides to Feeling Fabulous, mengatakan bahwa masker wajah yang praktis dan kaya kandungan nutrisi wajah ini merupakan kunci perawatan kulit para wanita Korea Selatan.

“Rasanya, semua wanita di Korea Selatan pasti rajin atau setidaknya pernah menggunakan masker wajah ini,” ujar Sutton.

Faktor praktis dan menghemat waktu, kata Sutton, menjadi pertimbangan para wanita Korea Selatan sangat menggandrungi perawatan tersebut.

“Wanita Korea Selatan tidak pernah main-main dalam hal merawat kulit. Masker sudah menjadi ritual kecantikan utama sedari zaman nenek moyang mereka.  Wanita di sana (Korea Selatan) sangat percaya dengan khasiat masker,” urainya.

Operasi plastik, kata Sutton, memang menjadi solusi cepat untuk wanita Korea Selatan mendapatkan bentuk wajah yang mereka inginkan.

Namun, dia (Sutton) menegaskan bahwa operasi plastik merupakan prosedur mengubah dan memperbaiki bentuk wajah. Jadi, bukan bagian dari perawatan.

“Mereka mengoperasi wajah mereka, tetapi uniknya mereka tetap percaya dengan perawatan tradisional seperti masker. Sekarang, kertas masker menjadi andalan untuk perawatan kulit mereka,”pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber She Knows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com