Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/01/2017, 22:17 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana,
Syafrina Syaaf

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pria terlahir sebagai makhluk visual. Salah satu cara untuk menggoda suami untuk mendorong gairah seksualnya adalah menghadirkan pemandangan dan suasana yang seksi di sekitarnya.

Anda mungkin merasa lelah untuk berusaha lebih banyak demi hubungan seksual berjalan sensasional. Namun, Anda harus ingat bahwa seks merupakan kunci pernikahan yang harmonis dan langgeng.

Berikut sejumlah trik menciptakan suasana bercinta yang tidak biasa agar sesi intimasi berjalan lebih istimewa:

Tubuh wangi
Laporan studi dari The University of Maryland aroma yang tepat memainkan peran penting dalam sebuah hubungan seksual. Salah satu aroma yang dianjurkan para peneliti adalah lavender.

Pasalnya, lavender mengandung aroma yang menenangkan dan membuat pikiran Anda rileks sehingga tercipta suasana manis sekaligus romantis.

Kenakan lingerie warna merah
Sebuah laporan studi yang dipublikasikan oleh Journal of Experimental Psychology menemukan bahwa gairah seksual pria mudah terangsang ketika melihat warna merah.

Studi juga mengungkapkan bahwa wanita yang mengenakan busana merah atau lipstik merah dianggap pria tidak membosankan, lebih menggairahkan dan seksi.

Rapikan tempat tidur dan suasana kamar                
Menurut Ian Kerner, PhD., seorang konsultan dan terapis seksual, mengatakan bahwa kondisi kamar yang berantakan memengaruhi gairah seks suami dan istri.

Sebaliknya, suasana menenangkan, ranjang rapi, penerangan temaram, dan aroma kamar yang wangi membuat keinginan bercinta memuncak dan tak tertahankan.

Posisi seks
Berdasarkan sekelompok peneliti di DrEd, sebuah situs medis untuk dokter dan pasien di Inggris yang menyurvei lebih dari 2.000 orang, menemukan bahwa doggy, missionary, dan cow girl merupakan posisi seks paling favorit.

Selain itu, ketiga posisi seks tersebut efektif untuk Anda dan pasangan menikmati orgasme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com