Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2017, 19:05 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com -- Saat teman tapi mesra (TTM) terlalu cepat mengatakan cinta, hal ini bisa menimbulkan dua reaksi yang berbeda.

Kalau Anda berada di tahap yang sama tentu saja tidak ada masalah, justru Anda akan merasa sangat senang. Namun, yang menjadi masalah adalah ketika Anda merasa bahwa hal ini terlalu cepat dan merasa belum siap.

Seorang psikolog hubungan Karin Anderson, PhD, mengatakan bahwa hal ini sangatlah sensitif untuk diutarakan, apalagi kalau hubungan Anda dan pasangan masih sangat baru. Akan sangat mudah kalau Anda juga merasakan hal yang sama dengan pasangan, tetapi kenyataannya tidak demikian.

Anderson pun menyarankan untuk memberikan reaksi penolakan yang halus dan menambahkan Anda masih ingin menikmati hubungan yang sekarang dan berjalan secara natural.

Apapun yang terjadi, jangan membalas ungkapan cinta si dia kalau Anda tidak merasa yakin dan bersungguh-sungguh merasakannya. Anda akan membawa kebohongan dalam hubungan dan itu bukanlah hal yang baik, tambah Anderson.

Lalu, yang perlu Anda ketahui juga adalah merasa terkejut dengan cepatnya pasangan mengungkapkan perasaan cinta adalah sesuatu yang wajar.

Jangan sampai hal ini menjadi sesuatu yang memojokkan Anda. Ingat, perasaan tidak bisa dipaksakan, tunggu waktu yang tepat untuk Anda dan si dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com