Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria dan Wanita, Mana yang Lebih Ribet Saat Cari Pasangan?

Kompas.com - 13/02/2017, 19:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Walaupun mengakunya hanya mencari pria yang sekadar mapan dan bertanggung jawab, wanita nyatanya lebih rumit daripada pria dalam hal mencari pasangan.

Hal ini pun diakui oleh Lex DePraxis, Love & Relationship Coach di Kelas Cinta, saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Senin (6/2/2017).

“Sebenarnya, apa yang dicari pria dan wanita itu sama. Mereka sama-sama ingin bahagia dan punya pasangan yang cocok. Hanya saja proses berpikirnya (wanita) yang rumit,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan Lex, seorang pria biasanya mengutamakan penampilan dan menyepelekan kualitas-kualitas lainnya.

“Namun, kalau wanita nggak begitu. Dia tidak mau berjudi, jadi sejak awal sudah dicek terlebih dahulu, anak siapa, pekerjaannya bagaimana, bahkan teman-temannya seperti apa,” katanya.

Menurut dia, hal ini disebabkan karena kepercayaan diri pria yang terlewat tinggi dalam menyelesaikan semua masalah.

Perbedaan proses berpikir dan pertimbangan-pertimbangan wanita yang begitu banyak dalam mencari pasangan membuat banyak orang beranggapan bahwa wanita adalah mahluk yang rumit.

Lex kembali menekankan, sebenarnya yang dicari pria dan wanita itu sama. Hanya saja, kalau pria daftar belanjanya dalam mencari pasangan pendek, daftar belanja wanita sangat panjang dengan detail-detail yang mengikuti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com