Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Bilang Sudah “Move On” kalau Ogah ke Pernikahan Mantan

Kompas.com - 16/02/2017, 19:06 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Ketika diwawancarai oleh media lain, Love & Relationship Coach di Kelas Cinta, Lex DePraxis, pernah berkata bahwa dia bersedia untuk menghadiri pernikahan mantan ataupun mengundang sang mantan ke pernikahannya.

Padahal, seperti yang didokumentasikan dalam berbagai video komedi Youtube, salah satu hal yang membuat banyak hati pria dan wanita teriris-iris adalah mendapat undangan pernikahan dari mantan.

Walaupun bilangnya sudah move on, tetapi kalau Anda masih tidak sanggup menghadiri pernikahan sang mantan, maka ada kemungkinan besar bahwa sebenarnya Anda belum bisa melanjutkan hidup tanpa terngiang-ngiang dirinya.

Lex yang ditemui oleh Kompas.com di Jakarta, Senin (6/2/2017) berkata bahwa salah satu kemungkinannya adalah masih belum bisa menerima realita, di samping sibuk atau sudah ada janji kondangan lain.

“Soalnya sejak putus kemarin, si beliau ini belum bahagia lagi. (Dia) belum membuka diri sama orang baru dan belum berkencan lagi. Makanya jadi nggak berani datang ke kawinan mantan,” ucap Lex.

Namun, jangan memaksakan diri untuk hadir di pernikahan mantan agar terkesan sudah move on.

Menurut Lex, daripada memaksakan diri untuk datang, lebih baik Anda memaksakan diri untuk bahagia.

"Jadi, bisa datang ke kawinan mantan itu sebenarnya efek samping dari sudah bahagia, karena sudah bahagia sehingga bisa datang," ucapnya.

Dia menambahkan, justru kalau dalam aturan saya memang harus dekat dengan mantan. Sebab, terlepas dari ketidakcocokan yang pernah dialami, dia pernah menjadi seseorang yang spesial di hati Anda.

Ingin tahu bagaimana cara tercepat untuk move on agar bisa hadir ke kondangan dan pernikahan mantan dengan lantang?

Baca di sini: Mantan Selamanya Tidak Akan Bisa Dilupakan, tetapi...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com