Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sibuk Cari “G-Spot” Jauhkan Wanita dari Orgasme

Kompas.com - 02/03/2017, 21:43 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber SHAPE

KOMPAS.com – G-Spot atau titik Grafenberg atau titik G merupakan area sensitif wanita di dalam vagina yang bisa mengantarkan sesi intimasi mencapai fase orgasme.

Ada yang mengatakan bahwa G-spot berada satu hingga tiga inchi pada bagian atas vagina.

Tak sedikit pasangan suami istri mencari titik tersebut untuk menstimulasi hasrat seksual sehingga sukses menimbulkan sensasi gairah tertinggi dalam sebuah hubungan seksual.

Namun, tahukah Anda bahwa kekhawatiran mengenai area G-spot ini, apakah benar ada atau tidak, bisa mengganggu kenikmatan bercinta suami istri.

Menurut Jim Pfaus, Ph.D, seorang psikolog dan profesor di Concordia, rasa penasaran dan keinginan untuk benar-benar menemukan G-spot bisa membuat pasangan tidak menikmati seks.

“Entah ada atau tidak G-spot itu, tetapi banyak bukti mengungkapkan bahwa penetrasi yang dalam bisa menciptakan orgasme yang lama dan intens,” jelas Pfaus yang juga menulis studi mengenai orgasme yang bertajuk Wonderful World of the Big O.

Dia pun menganjurkan agar Anda tidak terlalu memusingkan di mana letak G-spot pada area vagina.

“Anda seharusnya menikmati dan merasakan kebahagiaan ketika bercinta, tidak perlu mempertanyakan hal yang bisa ada dan tidak ada,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com