Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2013, 14:41 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Awalnya mungkin hanya iseng-iseng berhadiah. Namun, Mariana dan Alqa beruntung hadiah itu terundi atas nama mereka.

Mariana, warga Tangerang berusia 29 tahun, mendapatkan uang senilai Rp 150 juta untuk melanjutkan studi S1. Sementara Alqa, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, mendapatkan kesempatan kursus pendek di Jepang.

Dua hadiah tersebut merupakan reward yang diundi Pocari Sweat dalam program mobile terbarunya yang bernama Pocarian+. Mariana dan Alqa menjadi pemenang pada tahap pengundian pertama pada 19 Juli, sejak program ini diluncurkan secara khusus pada Februari 2013 lalu.

"Pocarian+ merupakan program khusus yang dirancang untuk pelanggan setia Pocari Sweat, dengan akses via mobile dan internet," ujar Ricky Lim, Product Marketing Manager Pocari Sweat, saat jumpa pers di restoran Harum Manis, Apartemen Pavilion, Jakarta, Rabu (24/7/2013) lalu.

Sejak diluncurkan Februari lalu, program ini terlihat cukup banyak diminati. Saat ini tercatat 8.138 Pocarian yang telah bergabung, dan ada lebih dari sejuta nilai poin yang telah dikumpulkan.

Pocarian+ sendiri merupakan mobile appreciation program yang dieksekusi dalam bentuk pemberian hadiah atau rewards dengan jenis yang bermacam-macam. Di antaranya ada beberapa hadiah, seperti botol minuman, jaket, handuk, gelang USB, bola, dan MP3 player. Hadiah utamanya tiket nonton film di bioskop, biaya pendidikan, dan kursus pendek di Jepang bersama EF.

Untuk berpartisipasi dan mendapatkan poin, Anda bisa mengaksesnya lewat alamat situs www.pocarisweat.co.id/pocarian/ dengan terlebih dahulu berbelanja Pocari Sweat di Alfamart bertanda khusus. Lalu melakukan scan atau memasukkan kode yang tertera pada struk belanja untuk mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan reward yang diinginkan, atau menukarkannya dengan tiket undian hadiah utama.

Selain itu ada cara lain mendapatkan poin, yakni dengan aktif melakukan aktivitas di platform Pocarian + dengan melakukan re-tweet, like, atau comment.

"Makin banyak poin yang terkumpul, kesempatan memenangkan hadiah juga akan makin besar," ujar Ricky menambahkan.

Alqa yang beruntung mendapatkan kursus pendek ke Jepang mengaku awalnya hanya iseng untuk mencoba program Pocarian. Poin yang sudah ia kumpulkan mencapai 500,  dengan memasukkan kode struk setiap kali membeli Pocari Sweat.

Sementara itu, Mariana tak kalah surprise dengan kemenangannya, meskipun agak ngarep juga. "Awalnya mau mengincar hadiah yang ke Jepang, tapi dapatnya biaya pendidikan. Saya jadi bisa lanjut studi, rencananya mau ambil jurusan pariwisata," ujarnya.

Ricky menambahkan, dirinya belum menetapkan kapan waktu tepat untuk pengundian seri kedua. Namun diperkirakan dua bulan terakhir menjelang akhir tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com