Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2013, 16:41 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Biasanya gerai-gerai make-up dan skincare di mal hanya melayani jasa penjualan dan memajang produk-produknya di etalase. Namun berbeda dengan gerai Clinique yang ada di Sogo, mal Kota Kasablanka (KoKas).

Kepada KompasFemale, Putri Dianita, Clinique Global Communications, mengungkapkan bahwa gerai ini ditata dengan konsep Service As You Like It. Konsep Service As You Like It ini terinspirasi dari pelanggan yang juga ingin memilih sendiri kosmetik yang disukainya sekaligus ingin mendapatkan saran dari para ahli kulit untuk menentukan produk apa yang cocok untuk mereka.

"Konsep ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman berbelanja yang berbeda sesuai keinginannya, estimasi waktunya, dan juga kebutuhannya," jelas Putri sesaat setelah pembukaan Clinique di Sogo KoKas, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2013) lalu.

Dengan demikian, setiap pelanggan bisa mendapatkan pelayanan yang berbeda-beda. Ketika punya lebih banyak waktu, maka Anda bisa lebih leluasa untuk memilih produk, berkonsultasi secara pribadi dengan ahli kulit di Clinique, melalui teknologi seperti two way diagnostic mirror, atau bahkan mencoba-coba produk terbaru.  

Namun jika Anda hanya memiliki sedikit waktu, maka Anda bisa memilih produk yang diinginkan dengan mudah di rak make-up yang sudah terbagi-bagi sesuai kebutuhan.

"Untuk memudahkan pelanggan memilih produk yang dibutuhkan, kami menata produk-produk ini dalam bagian yang berbeda, yaitu 2100 Colour Deck (untuk make-up bibir dan mata), Foundation Wall, Wall Category, Newness or Category Tower, dan Best Seller Wall," paparnya.

Di Foundation Wall, Anda bisa menemukan semua jenis foundation wajah Clinique yang sangat lengkap. Koleksi foundation ini tak cuma hadir dalam aneka pilihan warna yang berbeda saja, tapi juga tersedia dalam beragam varian tekstur, formulasi, dan ketebalannya.

Yang paling unik tentu saja adanya 2100 Colour Deck yang ada di bagian paling depan gerai. Inilah etalase make-up yang dibuat sepanjang 2,1meter, dengan "papan warna" terpanjang yang ada di Indonesia untuk pertama kalinya. Etalase ini memajang rangkaian make-up khusus untuk bibir dan mata dalam beragam warna.

"Area ini bisa memuaskan pengunjung untuk 'bermain' dan memilih rangkaian warna favorit mereka," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com