Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/07/2013, 16:37 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tak terasa hampir 25 tahun, Shafira Corporation (Shafco) berkecimpung di dunia fashion muslim. Shafco akan memeringati ulang tahun peraknya pada 8 Januari 2014.

"Menapaki bisnis ini selama 25 tahun, Insya Allah Shafira akan terus berkomitmen untuk memajukan fashion muslim tanah air. Karena pada dasarnya dengan busana muslim, Anda juga masih bisa terlihat modis dan cantik," ungkap Fenny Mustafa, founder Shafira Corporation kepada KompasFemale, saat acara "Journey to A Silver Celebration" di Senayan City, Jakarta, Sabtu, (27/7/2013) lalu.

Sudah banyak pencapaian yang dilakukan Shafco selama 25 tahun ini. Antara lain dengan mendirikan brand busana muslim premium, Shafira, Zoya, Zoya Jeans, Zoya Home, dan Zoya Music. Meski sudah punya banyak anak usaha, Fenny menambahkan bahwa Shafco masih memiliki banyak tugas.

"Yang pasti kami masih harus mendukung terwujudnya cita-cita menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Maka kami juga ingin membenahi manajemen dan menjadikan Shafco sebagai perusahaan kelas dunia," tuturnya.

Melalui Shafco juga, Fenny memiliki cita-cita untuk menempatkan busana muslim di Indonesia, di atas busana konvensional dari brand international.

Sedikit bocoran, Maulisa Sutadisastra, Marketing Communication Manager Shafco, mengungkapkan bahwa di ulang tahun Shafira pada Januari mendatang, Shafco akan memberikan banyak kejutan.

"Tahun depan, Shafira akan meluncurkan busana pria. Sebelumnya sudah ada, tapi hanya sebagai pelengkap saja. Tapi tahun depan akan digarap lebih serius," katanya.

Selain meluncurkan produk busana pria, Maulisa juga menambahkan bahwa Shafira juga akan meluncurkan produk busana limited edition, dan membuka sembilan outlet Shafira di mal premium di Jakarta, Surabaya, Kalimantan, dan Makassar.

Peluncuran Zoya Cosmetic dan Jeans
Dalam rangka perjalanan menuju usia Shafco yang ke-25, Zoya kembali meluncurkan inovasi terbarunya dalam bentuk kosmetik dan koleksi jeans.

"Kedua koleksi ini masih berhubungan dengan dunia fashion. Maka, pembentukan kedua brand Zoya Cosmetics dan Zoya Jeans ini diharapkan bisa melengkapi kebutuhan perempuan muslimah urban," jelas Maulisa.

Sama seperti brand kosmetik lainnya, Zoya Cosmetics hadir dengan beragam produk kecantikan seperti BB Cream, two way cake, loose powder, lipstick, eyeliner dan eyebrow, eye shadow, blush on, make-up remover, cleansing milk, facial toner, dan facial wash. Sebelum meluncurkan produk kosmetik ini, Zoya sudah melakukan riset terlebih dulu mengenai permasalahan kulit dan tipe kulit perempuan Indonesia.

Zoya Cosmetics ini diharapkan mampu menjadi jawaban bagi perempuan muslimah yang membutuhkan kosmetik yang lembut, sesuai jenis kulit Asia, terbuat dari bahan lokal, dan juga halal.

"Hanya saja, sampai saat ini, Zoya baru menghadirkan produk make-up dekoratif saja, belum sampai ke skincare," terangnya.

Senada dengan peluncuran Zoya Cosmetic, kehadiran Zoya Jeans juga diharapkan mampu memenuhi keinginan perempuan muslimah urban yang ingin menggunakan jeans.

Sampai saat ini, jeans memang sudah jadi kebutuhan tersendiri di dunia fashion. Sayangnya, para muslimah sering kesulitan mencari jeans yang nyaman digunakan dan tidak terlalu ketat. Maka, Zoya Jeans menghadirkan pilihan jeans yang tidak terlalu ketat dan nyaman, sehingga masih bisa dipakai dan tidak melanggar kaidah berbusana muslim.

Dengan mengusung tagline smart, respectfull n fun, Zoya Jeans bisa jadi pilihan perempuan muslimah untuk tampil energik dan nyaman. "Sesuai tren juga, jeans ini tampil dalam berbagai pilihan warna yang menarik," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com