Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/08/2013, 17:41 WIB
Wardah Fazriyati

Penulis

KOMPAS.com - Pemilihan dan aplikasi alas bedak yang kurang tepat bisa merusak penampilan. Selain kurang melekat sempurna, alas bedak bisa saja berubah warna.

Agar pemakaian alas bedak dapat memaksimalkan riasan wajah dan tidak berubah warna, perhatikan dua hal penting. Pertama pilih warna alas bedak yang cocok dengan warna kulit. Kedua, gunakan primer sebelum memakai alas bedak.

David Thibodeau, pakar kecantikan dari Sephora menyarankan untuk menemukan warna alas bedak yang tepat, coba terlebih dahulu alas bedak tersebut di tangan Anda atau garis rahang untuk mengetahui warna sebenarnya. Untuk mendapatkan alas bedak yang paling tepat, tak ada salahnya mencoba beberapa pilihan warna alas bedak. Sebaiknya jangan mencoba alas bedak pada lengan atas karena warna kulit area tubuh ini biasanya lebih gelap dari wajah Anda.

Setelah memilih alas bedak yang tepat, cocok dengan warna kulit Anda, perhatikan juga kadar minyak pada kulit wajah Anda.

Kalau kadar minyak pada kulit wajah Anda cukup tinggi, lalu bercampur dengan pigmen pada alas bedak, ini bisa menyebabkan kulit teroksidasi. Akibatnya terjadi perubahan warna setelah Anda mengaplikasikan alas bedak ke wajah.

Untuk mengoreksi riasan, David menyarankan untuk menggunakan primer. Kosmetik ini berfungsi sebagai pelindung di antara kulit dan make up yang Anda pakai. Primer juga bisa membantu mengontrol kilap dan minyak pada wajah. Dengan begitu, alas bedak pun menempel lebih sempurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com