Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/08/2013, 07:23 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Sebagai orang Asia kita memang dianugerahi rambut hitam berkilau. Menurut sebuah survei, 4,2 juta perempuan Indonesia tetap ingin mempertahankan warna rambut asli mereka. Alasan utama untuk tidak memiliki rambut dengan warna lain adalah karena khawatir tidak cocok dengan warna kulit, dan takut rambut jadi tidak berkilau.

Namun, hitam pekat kadang membuat kita bosan. Sehingga, keinginan untuk mewarnai rambut agar terlihat tidak membosankan selalu menghantui benak kaum perempuan.

“Aktivitas yang sering dilakukan kaum perempuan saat datang ke salon itu hanya untuk blow dry hair saja. Padahal, saat melihat warna rambutnya mereka ingin sekali untuk diwarnai, tapi belum punya keberanian untuk itu,” ujar Ivonne Vania, Senior Product Manager Coloration L’Oreal Professionnel, dalam peluncuran rangkaian servis pewarnaan Hair Gloss “In Love with My Color” di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Senin (26/8/2013) lalu.

Selain itu, para perempuan juga tidak mau kalah dalam perkembangan tren. Karenanya, untuk menjawab keraguan dan kebutuhan mereka akan pewarnaan rambut yang terlihat natural dan berkilau dengan highlight yang lembut, L’Oreal Professionnel meluncurkan Servis Hair Gloss.

“Ini diciptakan karena tingginya permintaan pada pelanggan salon. Dengan inovasi produk pewarnaan semi-permanent dan pre-lightening yang terdiri atas DIA Richesse, DIA Light, dan Platinum,” imbuhnya.

DIA Richesse sendiri memiliki Alkaline Technology yang mampu menghasilkan warna rambut natural dan merata, serta mampu menutupi uban dengan optimal. Biasanya servis ini warnanya cocok dan lembut untuk kulit perempuan Indonesia.

Sementara, DIA Light dengan Acid Technology mampu memberikan ekstra kilau dan paduan warna rambut yang lembut. Hal ini cocok untuk mereka yang sudah pernah mewarnai rambut, dan mengilaukan rambut yang sudah kering.

Sedangkan Platinum memiliki teknologi Nutriceride yang berguna menciptakan warna dasar rambut yang kuat sehingga mampu menghasilkan warna dan highlight rambut yang natural. Biasanya, Platinum dilakukan setelah mewarnai rambut lewat proses Dia Richesse atau DIA Light.

Penggunaan banyak warna dalam proses pewarnaan rambut ternyata dibutuhkan untuk mendapatkan warna yang lebih natural.

"Ya, sebenarnya bisa saja menggunakan satu warna, akan tetapi kami ingin mengajarkan para hairdresser Indonesia agar mereka bisa melakukan teknik baru. Untuk menghasilkan warna natural dibutuhkan banyak warna agar bisa memberikan dimensi pada rambut mereka,” jelas Indra Tanudarma, Education Manager L’Oreal Professionnel.

Dalam memperkenalkan servis Hair Gloss “In Love with My Color”, L’Oreal menghadirkan tiga inspirasi tampilan, yaitu Gloss Highlight, Soft Color Gloss, dan Grey Blending untuk menggambarkan rambut natural, berkilau, dan lembut. Anda tertarik untuk mencobanya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com