Sabtu, 19 April 2014
Pepaya, Sahabat Kulit
Senin, 9 September 2013 | 13:56 WIB
|
Share:
healthyfoodstar.com

Buah pepaya
healthyfoodstar.com Buah pepaya

Kompas.com - Pepaya adalah buah tropis yang bukan saja sedap disantap langsung, tapi juga menjadi campuran rujak, salad, atau aneka manisan. Selain kandungan gizinya, tak banyak orang yang mengetahui manfaat pepaya untuk kulit.

Pepaya mengandung berbagai jenis vitamin dan antioksidan flavonoid. Vitamin penting dalam pepaya adalah vitamin C yang membantu melawan radikal bebas yang akan membuat kulit cepat menua.

Sebuah penelitian menyebutkan, kandungan flavonoid dalam pepaya bisa meningkatkan produksi kolagen untuk membuat kulit tampak kenyal dan kencang.

Pepaya bisa dikonsumsi langsung untuk menyehatkan kulit dari dalam, atau bisa dipakai langsung pada permukaan kulit dalam bentuk masker.

Untuk membuat masker pepaya, lumatkan daging pepaya dalam mangkuk. Kemudian pakailah masker itu pada kulit setelah mandi. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi tiga kali setiap minggu.

Jika Anda memiliki kulit sensitif yang langsung bereaksi terhadap produk dengan kandungan vitamin C, tanyakan pada dokter kulit sebelum menggunakan masker pepaya sendiri. Pada kulit yang sangat sensitif, vitamin C bisa menyebabkan kulit merah, gatal, atau rasa terbakar pada kulit.
Sumber :

Editor :
Lusia Kus Anna