Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2013, 17:20 WIB
Rahman Indra

Penulis


KOMPAS.com -
Proses lamaran selalu menjadi momen yang mengharu biru, apalagi ketika melibatkan banyak orang terdekat dan menggunakan persiapan yang matang. Seperti tiga lamaran berikut ini yang membuat perempuan mana pun sepertinya akan iri dan menginginkan diperlakukan sama.

Ketiga perempuan ini kehabisan kata-kata. Mereka tampak bahagia tak terkira hingga tak bisa mengucapkan apa pun selain kata, "Ya, saya mau!" begitu setiap pasangan mereka mengajukan pertanyaan, "Maukah menikah denganku?".

1. Melamar lewat bantuan anjing yang lucu dan mungil.  

Anjing kecil selalu tampak lucu dan mungil dan yang pasti akan menarik perhatian setiap perempuan manapun. Pria ini sepertinya sangat paham dan menyiapkan baju untuk tiga anjing mungil tersebut. Di setiap baju yang dikenakan, diberi tulisan khusus seperti kata-kata yang mengumbar cinta, kamulah satu-satunya perempuan di dunia hingga di tutup anjing ketiga, maukah menikah denganku?

Dalam prosesnya, pasangan ini duduk santai di bangku taman. Satu persatu anjing ini ewat melintas dibawa oleh pemiliknya dan berhenti tepat di hadapan mereka. Begitu anjing ketiga melintas, yang pria langsung mengeluarkan cincin dan berlutut. Belum habis rasa kaget dan haru, lamaran ini sudah berhasil begitu ada terlontar jawaban, Ya!

2. Melamar lewat film.

Venuenya adalah bioskop. Bekerjasama dengan bioskop setempat, pria ini membuat sebuah film pendek yang diputar saat pemutaran reguler sebuah film. Begitu film tayang, ternyata bukan film regular yang ada di layar, tapi film ‘khusus’ lamaran ini.

Di layar terpampang sang pria sedang berbincang dengan ayah perempuan untuk minta ijin menikah. Gambar keduanya hanya tampak badan dan kaki, tanpa wajah. Lalu berikutnya perlahan wajah sang ayah mulai kelihatan begitu mereka berpelukan. Setelah mendapat ijin, pria ini lalu dengan terburu-buru mengendarai mobil, melaju menuju bioskop.

Dia lalu membeli tiket dan pada akhirnya cerita di film menyambung dengan pria tersebut masuk ke studio dan menghampiri gadis pujaannya. Dari layar ke kehidupan nyata, pria ini mengajukan lamaran. Siapa yang kuasa menahan haru? Begitu juga perempuan ini. Dengan diliiputi rasa kaget dan haru, dia tak bisa berkata-kata lagi selain memeluk dan mengangguk.

3. Melamar dengan tarian flash-mob.

Lagi-lagi, taman adalah tempat yang paling romantis dan memungkinkan untuk proses lamaran. Menariknya, pria ini melibatkan semua orang terdekat, dari mulai teman, sahabat hingga keluarga untuk ikut serta.

Aksi ini benar-benar telak karena melibatkan lebih banyak orang. Pertama-tama, si gadis diajak duduk di bangku taman. Lalu satu persatu mereka yang ada di taman, menari dan berkumpul melakukan tarian yang diiringi musik dari Michael Jackson.

Setelah beberapa menit, muncul marching band yang memainkan lagu romantis. Dari barisan anggota pemusik marching band ini, sang pria muncul dan berlutut. Belum habis rasa kaget dan harunya, perempuan ini hampir menangis tak kuat menahan diri. Dengan tertawa bahagia sembari mengangguk dia mengatakan Ya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com