Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Supermodel Cara Delevingne Mengutuk “Fashion Week”

Kompas.com - 15/09/2013, 17:31 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Kompas.comSupermodel yang sedang naik daun ini, secara lugas mengutuk rangkaian pekan mode yang berlangsung sepanjang bulan September.

Dengan paras yang unik dan sepasang kaki jenjang proporsional, Cara sukses menjadi supermodel incaran para desainer dan rumah mode ternama di dunia. Bahkan sepanjang bulan Februari lalu, ia laris melenggang di 50 panggung runway yang tersebar di beberapa negara.

Namun pada sesi wawancara dengan majalah “Industrie”, ia malah menyampaikan rasa kesalnya terhadap ajang fashion week. Apakah ini pertanda Cara akan segera hengkang dari dunia yang telah membesarkan namanya?

Fashion week sangatlah menjengkelkan. Selain hiruk pikuk persiapan sebelum show dimulai, aku juga harus melakukan banyak hal di luar itu, wawancara media dan sebagainya. Belum lagi fans yang selalu tahu di mana aku berada. Padahal, ini adalah saat di mana konsentrasiku tidak boleh terpecah dan kerja ekstra giat. Sangat melelahkan!” jelas Cara.

Sebenarnya bulan lalu, Cara sempat mengisyaratkan ingin ‘pensiun’ sebagai model, dikarenakan ia memiliki masalah kesehatan. Cara menderita psoriasis, yakni proses pergantian kulit yang berlangsung lebih cepat dibandingkan orang normal lainnya.

Stres kerja yang dialami Cara sepanjang fashion week semakin memicu kambuhnya psoriasis. Contohnya, pada Fashion Week di Paris bulan Maret lalu, Kate Moss menyaksikan sendiri kondisi kulitnya yang memprihatinkan dan memaksanya untuk segera berobat.

“Ini hanya terjadi saat fashion week, bayangkan di waktu aku harus tampil sempurna, ironisnya seluruh tubuhku tercemar dengan luka. Psoriasis adalah penyakit yang berhubungan dengan imun tubuh, dan aku memiliki kulit yang sensitif” sesalnya.

“Kate Moss terkejut melihat luka mengerikan di sekujur tubuhku, ia memekik kaget. Kate bergegas mencarikan dokter untuk memeriksaku” urai Cara, mengenai insiden yang terjadi sore hari di belakang panggung pagelaran busana Louis Vuitton beberapa waktu lalu.

Dalam waktu dekat, Cara berencana untuk beralih profesi yang lebih ‘ramah’ pada kondisi kulitnya. Ia mengaku tertarik untuk mencoba peruntungan di industri musik atau film. Di tengah kebimbangannya itu, kemarin malam ia (lagi-lagi) sukses memukau seluruh undangan yang hadir menyaksikan koleksi spring/summer terbaru Marc Jacobs.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com