Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2013, 10:28 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -  Tak banyak perempuan yang sadar akan kecantikan dirinya. Malahan menurut survei yang dilakukan Unilever di 25 negara termasuk Indonesia, dan melibatkan 5006 perempuan ini menyebutkan bahwa 80 persen perempuan tidak bisa melihat kecantikan diri mereka sendiri, sekalipun mereka yakin bahwa setiap perempuan punya kecantikannya sendiri.

Menyadari ketidakpercayaan diri perempuan terhadap kecantikan alaminya, Dove melakukan kampanye bernama Dove Real Beauty Campaign. "Kampanye ini bertujuan untuk membantu perempuan agar mereka bisa melihat bahwa mereka lebih cantik daripada yang mereka pikirkan,"  ungkap Deby Sadrach, Personal Care Director Unilever Indonesia, saat Diskusi Dove Real Beauty Global Research di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2013) lalu.

Langkah nyata yang dilakukan Dove melalui kampanye ini adalah dengan gerakan Dove Real Beauty Movement. Eva Arisuci Rudjito, Marketing Manager Skin Cleansing Unilever Indonesia menambahkan bahwa gerakan ini secara tak langsung membantu perempuan untuk merayakan kecantikannya bersama perempuan lainnya dan menjadikannya sebagai sumber kepercayaan diri dan bukan sumber kegelisahan.

Gerakan ini juga mengajak perempuan untuk lebih menghargai kecantikan dirinya melalui kiriman video real beauty Dove dari perempuan-perempuan pilihan Dove yang diunggah ke media sosial. Selain itu, Dove juga mengajak Anda berbagi pujian dan menyadarkan  bahwa semua perempuan itu cantik melalui sebuah aplikasi digital www.thedoveapp.com.  Aplikasi digital ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan sebuah pesan pribadi atau video kepada teman-teman perempuan Anda. Pesan yang dikirimkan ini berisi tentang sisi-sisi cantik sang teman yang bisa Anda amati, dan mungkin saja tak disadarinya.

"Kami menyadari bahwa perempuan itu lebih mudah untuk menilai kecantikan orang lain. Tak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia adalah makhluk yang sangat kuat komunitasnya. Apa-apa selalu lihat dan dengar penilaian masyakat. Maka harapannya dengan sharing video pujian dari teman tentang kecantikan Anda, semoga  semua perempuan lebih yakin dan percaya diri kalau dirinya itu cantik," kata Eva.  Kampanye ini ditargetkan bisa mencapai satu juta kiriman video sampai akhir tahun 2013 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com