Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/09/2013, 12:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Cinta adalah suatu ikatan antara dua hati yang saling memiliki rasa peduli dan kasih sayang. Sehingga diperlukan komunikasi dan kesetiaan di antara dua orang yang menjalaninya.  Para ahli mengatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu dibagi dengan pasangan Anda apapun itu. Ketika Anda mengekspresikan hal-hal tertentu dengan pasangan, Anda akan melihat bahwa hubungan dengannya akan tumbuh lebih mendalam.

Namun informasi dan hal-hal lain apa saja sih yang boleh diketahui oleh pasangan Anda?

1. Masalah ruang pribadi
Ketika Anda berada dalam hubungan dengan orang yang Anda cintai, Anda perlu berbagi perasaan Anda dengan jelas. Namun, Anda juga harus membuat pasangan Anda mengerti bahwa Anda juga membutuhkan ruang untuk bergerak. Ini bukan berarti Anda tak mencintainya,namun lebih karena Anda juga membutuhkan ruang pribadi untuk diri sendiri.

Ruang  untuk diri sendiri akan memberikan waktu untuk me time dan membantu Anda tumbuh secara pribadi.

2. Uang
Salah satu alasan utama mengapa pasangan kerap berselisih adalah karena masalah uang! Masalah uang telah mengalahkan kehidupan kita dalam banyak hal. Ketika masalah uang datang, Anda perlu untuk berbagi dengan pasangan Anda. Ini akan membantu cinta Anda tumbuh lebih kuat.

3.Kondisi hati dan perasaan
Lelah dari pekerjaan dan tidak mood? Jika Anda marah dengan sesuatu, pastikan bahwa Anda menjelaskan kepada pasangan, mengenai apa yang mematik emosi Anda. Dengan begini, si dia akan mengerti dan siapa tahu berbagi dengannya bisa membuat meluruhkan amarah dan rasa jengkel Anda. Karena inilah fungsi pasangan, untuk selalu mendukung dan mendampingi Anda di setiap kondisi.

4. Hal yang disukai dan tidak
Ketika Anda berbagi suka dan duka dengan pasangan, Anda bisa mengenal dirinya lebih baik. Sehingga, hubungan yang sehat pun bisa tercapai, karena adanya keterbukaan satu sama lain. Cara ini akan memperkokoh cinta Anda.

5. Masalah seksual
Khusus pasangan menikah, tak cuma masalah perasaan atau hal-hal yang terjadi saja yang boleh dibagikan kepada pasangan. Justru masalah-masalah seksual yang Anda rasakan saat bercinta dengannya juga tak masalah untuk diceritakan kepada si dia.  Anda harus memberitahu pasangan Anda apa yang Anda ingin lakukan dan apa yang memuaskan Anda. Berbagi hal-hal seperti ini dengan pasangan Anda akan membuat kehidupan cinta makin bergairah.

6. Harapan Anda padanya
Dalam setiap hubungan, yang baik pria atau wanita yang mengharapkan sesuatu dari pasangan mereka. Jika Anda mengharapkan sesuatu dari pasangan, Anda perlu berbagi kepadanya dengan cara yang mendalam sehingga mereka sadar. Ingatlah untuk tidak berharap terlalu banyak dari pasangan Anda juga, karena itu tidak adil baginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com