Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/09/2013, 21:46 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Kompas.com- Meskipun sekarang telah banyak salon kecantikan yang menawarkan teknologi mencabut alis tanpa rasa sakit. Namun, sebagian perempuan masih menggemari cara konservatif, yang dilakukan dengan pinset. 

Ada pepatah yang mengatakan bahwa alis adalah bingkai wajah yang esensial. Maka dari itu, banyak perempuan membutuhkan waktu ekstra untuk berdandan, supaya alis tercipta indah dan sesuai dengan bentuk wajah. 


Seperti tersebut sebelumnya, bahwa pinset merupakan 'senjata' favorit dalam membentuk alis. Namun, kendalanya alat penjepit sering menyebabkan perih dan sakit. 

Di majalah Oprah mempublikasikan keterangan yang menyarankan untuk mencabut alis setelah mandi pagi, hal ini disebabkan oleh kondisi kulit sehabis mandi masih lunak dan lembut. Selain itu, pori-pori kulit pun terbuka lebar.

Kedua faktor inilah yang dapat menunjang pencabutan alis menjadi lebih terarah dan mengurangi rasa sakit. Jangan lupa sebelum melakukan pencabutan, oleskan kapas yang telah diberi alcohol 70%. Gunakan pinset tidak berkarat dan pastikan steril agar terbebas dari kontaminasi yang menyebabkan alergi dan iritasi kulit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com