Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/09/2013, 11:29 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Your Tango

KOMPAS.com - Bukan hanya bepergian ke tempat baru yang perlu peta, bercinta pun memerlukan "peta" agar kita bisa mengetahui bagian mana saja yang termasuk zona erotis pasangan.

Meski kebanyakan pria dapat dengan mudah dibangkitkan gairahnya, tetapi sebenarnya mereka juga memiliki area tubuh tertentu yang lebih sensitif. Eksplorasi bagian-bagian sensitif tersebut, misalnya dengan pijatan lembut.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa bibir menjadi bagian tubuh yang paling mudah untuk dirangsang.  Bibir mendapatkan nilai 7 dari 10. Ini tak mengejutkan, karena siapa sih yang tidak suka dicium?

Di posisi kedua adalah tengkuk dengan skor 5,8, selanjutnya puting payudara (4,8), punggung (2,8), dan lengan (1).

Anda bisa saja merangsang semua bagian tubuh si dia agar jadi lebih bergairah. Tak masalah apapun yang dipilih, yang penting hindari bagian kaki. Menurut survei dari 41 bagian tubuh yang berhubungan dengan daya tarik seksual, ternyata kaki adalah bagian erotis dengan skor mutlak yang terendah.

Sebuah studi gabungan yang dilakukan oleh Bangor University dan University of Witwatersrand di Johannesburg terhadap 800 peserta di Inggris dan Afrika Selatan mengungkapkan bahwa semua zona sensitif seksual pada pria dan wanita ini konsisten.  Hal ini berarti bahwa zona erotis ini hasilnya tetap sama, tak terpengaruh dengan ras, gender dan orientasi seksual seseorang.

Sekalipun zona erotis laki-laki dan perempuan ini tak berbeda jauh, namun yang membedakannya hanyalah tingkat kesensitifannya pada setiap orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com