Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herman Nuary: Menggubah Warna Hitam Tampak Memikat

Kompas.com - 28/09/2013, 17:29 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Meski sebagian orang menganggap warna gelap identik dengan suasana muram dan lainnya, di tangan desainer Herman Nuary Herman warna ini bisa menjadi sangat glamor jika diolah sedemikian rupa.

Dengan mengombinasikan warna-warna terang dan motif yang mengilap berkilauan, Herman menciptakan rangkaian koleksi busana yang didominasi warna hitam, dengan aksentuasi emas, perak, warna merah marun, dan biru elektrik yang memberi kesan glamor.

 “Setelah mengobservasi tren dunia mode, saya melihat dominasi warna hitam akan menjadi koleksi para desainer untuk tren di tahun mendatang,” ungkapnya dalam pertemuan, menjelang peragaan di Hotel Hilton, Bandung Jawa Barat, Jumat (27/9/2013).

Dalam koleksinya ini, dia lalu menghadirkan beberapa siluet seperti busana panjang dan abaya dengan kombinasi jaket pendek dan rompi, dengan tampilan yang modern dan modis. Padu padan antara bahan dasar hitam dengan motif warna emas, dari sequin atau batu kristal menjadikannya kian mewah.

Herman menempatkan motif serta hiasan batu kristal itu di beberapa bagian, seperti di lengan, atau di bagian bawahan.  Kemudian, sebagai aksen di bagian tengah busana panjang. Padu padan antara satu sama lain dengan kombinasi hitam dan emas menjadikan koleksinya ini menarik untuk dilihat. Dan tidak bisa dipungkiri, membuat mata tak berkedip dan ingin meraba setia busana yang dari jauh tampak berkilauan.

Herman Nuary tampil memperagakan koleksi busananya ini bersama desainer APPMI lainnya di segmen kedua, Fashionality 2013. Selain itu di hari yang sama, ia juga turut menjadi desainer dalam peragaan khusus Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) Jabar dengan koleksi yang lebih melibatkan variasi warna. 

Jika koleksi hitam-emas ia sebut magic color, maka koleksi parade busana muslim bersama IPBM ia menghadirkan koleksi beauty color. Namun kali ini, lebih didominasi warna biru elektrik yang dikombinasi dengan motif pelangi, warna biru, pink dan dark pink.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com