Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/10/2013, 12:02 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Your Tango

KOMPAS.com - Butuh dorongan untuk meningkatkan gairah bercinta? Tak perlu susah-susah untuk memilih aneka makanan pembangkit gairah. Mudah saja kok, cukup bisikan kata-kata romantis pembakar gairah bercinta ini.

1. "Sekarang?"
Seringkali Anda dan suami punya jam seksual yang berbeda. Bagaimana menyamakannya? Pada dasarnya tak masalah kalau Anda punya perbedaan waktu naiknya libido, namun yang paling penting adalah Anda harus menyadari kondisi ini dan alasan dibaliknya.

"Setelah mengidentifikasi perbedaan ini, Anda bisa juga melakukan beberapa langkah sederhana untuk mengatasinya," saran Psikolog, Terri Orbuch PhD dan penulis buku 5 Simple Steps to Take Your Marriage From Good to Great.

Jika Anda sedang bergairah, goda saja pasangan dengan membisikan kalimat "Sekarang yuk," di telinganya dengan manja. "Sekali tubuh Anda terangsang untuk bercinta, otak dan mood akan mengikutinya dengan cepat," katanya.

2. "Lagi!"
Seorang peneliti di Indiana University, Debby Herbenick, PhD, mengungkapkan bahwa salah satu faktor yang menentukan kebahagiaan seorang pria adalah tahu bahwa mereka punya kemampuan untuk membuat pasangannya mencapai orgasme.

"Cobalah katakan bahwa kalau gaya ini bisa membuat Anda orgasme dan ingin dia melakukannya lebih sering. Kalau dia tahu hal ini, mereka akan bekerjasama dengan Anda," ungkap Andrea Syrtash, penulis buku Cheat On Your Husband (With Your Husband). Tak salah kok kalau Anda menjadi penyemangat si dia dan membisikan kata "Lagi!" Dijamin suami makin semangat bercinta.

3. "Halo"
Kedengarannya aneh ya untuk menyapa si dia dengan kata-kata ini. Namun, kata ini ampuh lho untuk membuka pembicaraan setelah bertengkar. Karena biasanya, setelah bertengkar Anda pasti jadi enggan untuk bercinta.

Tak ada gunanya untuk terus-menerus bertengkar tapi enggan untuk minta maaf, maka kata-kata ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman untuk berbaikan.

4. "Wow!"
Kata "wow" ini tak cuma ditujukan untuk memuji gairah pasangan. Anda juga bisa memakai kata-kata ini untuk menggodanya. Sesekali tak salah kalau menggodanya secara fisik. Ini tak berarti kalau hanya badan yang bagus saja yang bisa menuai pujian. Ingatlah bahwa setiap orang pasti memiliki salah satu anggota tubuh yang lebih menonjol dibanding yang lain.

"Pintar-pintarnya Anda saja untuk mengolah kecemasan tentang tubuh Anda sehingga terlihat berbeda. Ini juga tentang bagaimana cara Anda melihat sisi lain yang berbeda dari pasangan," ungkap dr Herbenick.

Menurut studi UCLA School of Medicine, mengarahkan pikiran Anda pada hal-hal yang positif akan membantu menghubungkan saraf otak untuk menyampaikan pesan yang positif untuk diri sendiri dan orang lain.

5. "Yes!"
"Libido rendah adalah masalah umum dan kompleks dari pasangan yang sudah lama menikah," ungkap Tieraona Low Dog, MD dari Arizona Center for Integrative Medicine dan penulis buku Life Is Your Best Medicine. Hal ini disebabkan karena hormon di dalam tubuh cenderung berkurang seiring bertambahnya usia.

Namun, hal ini seharusnya tak menjadikan Anda enggan bercinta dengan si dia. Ada banyak afrosidiak yang bisa dipakai untuk meningkatkan libido. Jadi, katakan "Ya" untuk setiap ajakannya bercinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com