Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2013, 19:31 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Setelah menghiasi sampul Vogue Inggris sebanyak 33 kali, kini model Kate Moss merambah profesi sebagai editor mode di majalah ini. Rabu (16/10/2013) lalu, Vogue Inggris mengumumkan bahwa model 39 tahun tersebut akan menjadi hands-on editor mulai musim semi mendatang.

Selama menjadi seorang model, Kate Moss telah menghiasi sampul majalah Vogue sebanyak 33 kali. Tampaknya Kate ingin mengeksplor talentanya di ranah jurnalistik, khususnya pada publikasi fashion. Demi hasil yang maksimal, Kate akan memilih sendiri fotografer dan model yang akan bekerja sama dengannya.

"Saya benar-benar senang karena Kate akan bekerja dengan kami dalam posisi ini. Saya sangat menantikan saat nanti bekerja sama dengannya dan juga ide-idenya," ungkap Alexandra Shulman, Pemimpin Redaksi Vogue Inggris.

Ia mengungkapkan, Moss dipilih karena selera fashionnya sangat brilian, pengetahuannya seputar dunia fashion yang begitu mendetil, dan memahami bagaimana menciptakan foto-foto yang memikat di halaman majalah. Selain itu, gaya berbusana Kate terbukti ampuh sebagai acuan bagi para perempuan di seluruh dunia. Bahkan, ia pernah menyabet penghargaan sebagai perempuan berbusana terbaik pada tahun 2010 lalu.

Talenta ganda yang dimiliki oleh Kate di dunia fashion tak perlu disangkal lagi. Selain piawai berpose dan melenggang di atas pentas peraga, istri dari Jamie Hince ini juga andal dalam merancang busana. Beberapa tahun lalu, hasil kolaborasinya dengan Topshop mendulang sukses. Lalu, brand lain yang pernah bekerja sama dengannya, High Street, sudah dimulai dari tahun 2007 hingga 2010. Pada tahun 2014 nanti, Kate kembali merancang koleksi terbaru untuk High Street, dan akan dipasarkan di 40 negara.  

Kate Moss memulai karier semenjak umur 14 tahun. Saat itu secara tidak sengaja, ia ditemukan oleh Sarah Doukas dari Storm Model Management. Keunikan wajahnya yang dinilai lugu dan tubuhnya yang super-kurus membawa Kate melesat ke puncak sukses. Sudah tak terhitung lagi total peragaan busana yang pernah ia lakoni. Sekarang, ibu dari perempuan kecil cantik, Lila Moss, ini aktif menjadi duta kecantikan merek kosmetik Rimmel. Ia juga masih terlibat sebagai desainer aksesori telepon di Carphone Warehouse, serta ikon dari rumah mode tas mewah Longchamp.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com