Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2013, 12:23 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis



KOMPAS.com –
Meski para ibu adalah acuan pertama para anak perempuan untuk gaya berbusana, namun banyak juga wanita yang meminta saran dan pendapat dari anak mereka untuk menentukan gaya busana terbaik.

Dalam sebuah survei di Inggris, hampir 48 persen wanita mengaku meminta pendapat anak mereka sebelum berbelanja pakaian. Mayoritas mengungkapkan, persetujuan dan pendapat anak penting untuk memastikan busana yang akan dibeli sesuai dengan usia.

Anak juga dianggap lebih mengikuti tren fashion sehingga pendapat mereka dinilai penting. Tetapi tentu saja anak dalam penelitian ini adalah mereka yang sudah beranjak remaja dan dewasa.

Namun, 19 persen dari Ibu menjawab tidak akan bertanya pendapat anaknya karena menurut mereka itu menimbulkan perdebatan. Sementara, 35 persen lainnya, memilih jalan “aman” yakni dengan membeli pakaian serupa dengan anaknya.

Matthew Wood dari vouchercloud yang melakukan penelitian ini mengatakan, banyak ibu yang memilih menyamakan gaya berbapakaiannya dengan sang anak. Sebaliknya dengan anak kembar. Para ibu mereka ternyata adalah orang yang dominan dalam memilihkan busana yang sesuai dengan selera sang ibu.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ibu juga cenderung mempercayai anak perempuan mereka untuk mencari pendapat jujur mengenai busana yang akan mereka beli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com