Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Bowie, Wajah Baru Louis Vuitton untuk Pria

Kompas.com - 06/11/2013, 12:19 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com — Demi tercapainya rantai penciptaan sebuah karya yang bertahan, kreativitas idealnya bergerak tanpa batas dan bebas melintas. Seperti yang dilakukan oleh merek tas terdepan, Louis Vuitton, yang telah berdiri semenjak tahun 1854. Rumah mode ini selalu terbuka pada perkembangan tren, tanpa mengorbankan ciri khas rancangannya.

Kini, Louis Vuitton (LV) kembali menggulirkan "gebrakan" di pentas mode, dengan menggandeng musisi legendaris David Bowie sebagai brand ambassador untuk lini koleksi pria. Namun, Bowie tidak sendiri. Ia akan ditemani oleh model cantik, Arizona Muse, untuk membintangi kampanye iklan televisi LV yang bertajuk L’Invitation au Voyage.

Juru bicara dari brand yang tersohor dengan monogram ikoniknya tersebut mengatakan bahwa Bowie terpilih berdasarkan prestasi dan pencapaiannya yang impresif di ranah musik, hingga menjadikannya seorang musisi legendaris dan ikonis, sama dengan citra LV di dunia.

"Dia tergoda untuk membintangi iklan ini karena tertarik pada peran yang ditawarkan, dan juga karena lagunya 'I'd Rather Be High' akan diaransemen ulang dengan orkestra sebagai soundtrack," ungkap juru bicara Louis Vuitton.

Dalam kampanye terbaru Louis Vuitton nanti, Bowie akan memainkan harpsicord (sejenis piano) di Venesia. Klip advertorial ini mengisahkan petualangan seorang perempuan Vuitton, yang diperankan oleh Arizona Muse, di Louvre, Paris. Dengan menggunakan balon udara, Muse melanjutkan perjalanan menuju Piazza San Marco, Venesia. Di sinilah, dia bertemu dengan pria Vuitton yang diperankan oleh Bowie.

Latar belakang video merefleksikan keindahan Eropa, seperti perahu kuno Venesia, dan pesta topeng. Nuansa soiree (resepsiyang berlangsung pada malam hari) terlihat seperti layaknya pesta di tahun 1986 dalam adegan film Labyrint yang dibintangi Bowie.

Iklan anyar Louis Vuitton ini merupakan rangkaian promosi dalam memperkenalkan koleksi tas terbarunya, Vivienne, yang digunakan Muse, dan juga jam Tambour yang digunakan Bowie.

Tas Vivienne adalahtas kecil dengan garis rancang yang simpel, dan mengedepankan kompartemen nan praktis, memiliki dua tali panjang dan pendek, serta dilengkapi dengan sebuah kantong kecil. Tas ini terbuat dari beberapa jenis kulit, yatu veau cachemire, veau racine, dan taurillon. Tak ketinggalan, monogram LV yang ikonis terpampang elegan di bagian depan tas.

Adapun Tambour merupakan koleksi aksesori terbaru dari lini jam otomatis, yang dikemas begitu mewah dengan material besi berbaur di seluruh badan jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com